Pages

Kamis, 26 Januari 2012

TWG: Bukan Sekadar Teh

TWG: Bukan Sekadar Teh
 Singapura - TWG (The Wellness Group), sebuah perusahaan berbasis di Singapura, adalah nama "baru" dalam dunia per-teh-an. Maklum, di dunia teh yang eksklusif ini, sebelumnya sudah ada beberapa nama dunia yang sudah established dalam perdagangan teh eksklusif dan mewah, seperti: Mariage Freres, Hediard, Harrod's, dan perusahaan-perusahaan tua Prancis/Inggris lainnya.

Tetapi, Singapura sendiri sebetulnya punya nama sebagai pelabuhan transit penting dalam perdagangan teh di masa lalu. Sir Thomas Stamford Raffles yang membangun pelabuhan Singapura sebagai bandar penting dunia, menguatkan peran penting Singapura dalam perdagangan teh dunia. Apalagi sejak didirikannya Chambers of Commerce pada 1837.

Sekalipun baru berdiri di pergantian milenium, TWG mem-posisi-kan diri sebagai penyedia lebih dari 800 jenis teh eksklusif dan berkualitas tinggi. Selain menjual loose tea (daun teh kering) maupun tea bags (teh celup), TWG juga mengoperasikan beberapa salon du the sesuai tradisi Prancis dan Inggris.

Bagi penggemar teh, TWG adalah alamat yang wajib dikunjungi bila sedang berada di negara pulau ini. Ratusan teh tersedia di sana, disajikan dengan tradisi penyajian yang sangat eksklusif.

Tetapi, selain minuman teh, TWG juga menyajikan makanan ringan yang lazimnya dinikmati bersama teh panas yang harum. Di Marina Bay Sands yang baru ini, TWG sekaligus mengoperasikan dua gerai. Yang satu khusus sebagai salon du the (tempat minum teh dan makanan ringan), sedangkan yang satu lagi berfungsi sebagai full-service restaurant.

Restorannya memakai aturan ketat. Sarapan hanya dapat dipesan antara pukul 10-11.30 pagi. Makan siang antara tengah hari hingga pukul 3 petang. Dan makan malam baru bisa dipesan antara pukul 18-22. Aturan yang sama dengan restoran-restoran eksklusif di Prancis dan Inggris.

Pesanan saya, foie gras salad (Sin$29, sekitar Rp 200 ribu), datang dengan penuh gaya. (Catatan: Saya minta maaf kepada teman-teman yang menentang penyiksaan hewan untuk memproduksi foie gras, karena foie gras adalah hati angsa yang sengaja digemukkan). Sebutir apel dikupas kulitnya, lalu dipotong tiga dan dipanggang dalam oven. Di antara potongan apel itu diselipkan lembaran tebal foie gras yang di-panfried sebentar. Dihias dengan rosemary, basil, strawberry dan raspberry, lalu disiram dengan saus rasa raspberry.

Merem-melek. Itulah yang terjadi pada diri saya setelah menyantap sajian yang luar biasa ini. Kontras warna dalam penyajian, kontras tekstur dan kontras citarasa dari gurih, manis dan asam yang kompak bergaul. Mak nyuss!

Sajian seindah itu semakin sempurna dengan teh pink flamingo yang saya pesan. Minuman teh panas ini berwarna merah muda cantik, aromanya menawan, ada sedikit sentuhan asam dalam citarasanya yang justru menguatkan keindahannya. Untungnya teh. Bila perempuan, pasti sudah jadi pacar saya si Pink Flamingo ini.

Bila Anda penggemar maccarons, ini adalah alamat yang wajib Anda tuju. Bentuknya imut, dengan warna-warni yang unyu. Pastinya Anda akan mencicipi berbagai warna sekaligus saking gemesnya melihat pajangan maccarons yang irresistible itu. Begitu juga berbagai jenis pastries-nya yang sangat Prancis dalam penampilannya.

Selain dua gerainya di Marina Bay Sands, TWG juga punya beberapa gerai lain di ION Shopping Mall (Orchard Turn), di Republic Plaza (Raffles Place), dan di Takashimaya (hanya menjual teh). Di luar Singapura, gerai TWG sudah dapat ditemukan di Tokyo, London, dan New York. Semuanya dengan ambience yang posh sesuai dengan karakteristik yang memang ingin dicuatkan TWG.

TWG Tea Restaurant
#B2-65-68A
Marina Bay Sands
Singapore
+65 65651837



Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More