Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Wacha, Teh Kesehatan Asal China

detail berita

BAGI Anda penggemar minuman teh, ada baiknya mencoba wacha. Teh satu ini bisa dibilang berbeda ketimbang teh yang biasa Anda jumpai.

"Teh bunga atau yang lebih dikenal wacha ini adalah jenis teh herbal yang bagus buat tubuh Anda," ucap Adeza Hamzah selaku Assistant Director of Communications Hotel Mulia Senayan kepada okezone usai acara "Yee Sang Sambut Imlek 2563" di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2012).

Ia menjelaskan kata "wacha" bemakna adalah teh bunga, dimana wa berarti bunga dan cha berarti teh. Wacha merupakan teh kesehatan yang berasal dari China.

Teh wacha sebaiknya diseduh dengan air mendidih agar rasanya lebih nikmat karena 'pematangan' bunga menjadi lebih kuat. "Kalau tidak menggunakan air panas, maka bunga di dalam gelas Anda tidak mau mengembang atau tidak mau terbuka membentuk bunga," jelasnya.

Terdapat tiga bunga yang membentuk teh wacha, yakni jasmine leaf, gombrena flower, dan chrysanthemum yang kemudian dicampur bersama daun teh. Adeza menambahkan, Anda tidak perlu menggunakan gula sebagai pemanis saat mengonsumsi teh wacha.

"Kalau teh herbal diberikan gula, maka aroma serta cita rasanya tidak enak saat Anda minum," tutupnya.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More