Pages

Selasa, 24 Januari 2012

Wenger Enggan Beli Full-Back Baru

London - Arsene Wenger didesak untuk membeli pemain baru setelah beberapa full-back yang dimilikinya cedera. Namun, Wenger menolak melakukannya.

Wenger sudah kehilangan Bacary Sagna, Andre Santos, dan Kieran Gibbs yang selama ini mengisi posisi bek kiri dan bek kanan. Imbasnya, ia pun harus melakukan rotasi kala menghadapi Manchester United, Minggu (22/1/2012) kemarin.

Ia menempatkan Johan Djorou sebagai bek kanan yang kemudian terbukti rapuh lantaran MU dengan mudah mengeksploitasi sisi kanan pertahanan The Gunners. Bahkan, gol pertama Antonio Valencia lahir dengan diawali umpan silang dari area yang dikawal Djorou. Wenger lantas mengganti Djorou dengan Nicholas Yennaris saat babak kedua dimulai.

Sementara itu di sisi kiri, ia memilih untuk memasang Thomas Vermaelen yang aslinya adalah bek tengah. Vermaelen tampil relatif bagus, meski gagal mengawal Valencia dengan baik sehingga gol pertama 'Setan Merah' pun tercipta. Namun, yang dikhawatirkan adalah kondisi bek asal Belgia tersebut yang baru saja pulih dari cedera.

Dengan segala kondisi tersebut, muncul suara agar Wenger merogoh kocek dan membeli seorang full-back di sisa waktu bursa transfer musim dingin. Namun, manajer asal Prancis itu enggan melakukannya. Ia lebih memilih untuk menunggu kepulihan pemain-pemainnya dari cedera.

"Saya tidak ingin. Mengeluarkan uang bukanlah tujuan. Tidak pernah seperti itu di dalam hidup saya," ujarnya di Sportinglife.

"Kami membutuhkan pemain kami kembali. Kami kehilangan 10 pemain karena cedera. Anda bisa lihat ketika kami menciptakan banyak peluang di babak kedua, kami hanya butuh pemain-pemain kami yang cedera kembali," tegasnya.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More