Pages

Minggu, 22 Januari 2012

Wenger Salah, Arsenal pun Kalah

London - Sempat memberi perlawanan, Arsenal akhirnya harus menyerah atas Manchester United. Diakui Arsene Wenger, hasil 1-2 yang didapat The Gunners terjadi karena dia membuat kesalahan.

Usai kalah 2-8 di Old Trafford pada pertemuan pertama lalu, Arsenal memberi perlawanan sengit saat gantian menjamu MU di Emirates Stadium. Meski sempat tertinggal, 'Gudang Peluru' berkali-kali membuat fans The Red Devils menahan napas dengan beberapa peluang matang berhasil diciptakan.

Dalam posisi 1-1, Wenger menyebut dirinya sempat yakin kalau Arsenal akan bisa menang. Namun semua buyar lantaran sebuah kesalahan taktik yang dilakukan dan Arsenal kalah 1-2.

"Saat itu 1-1, sepertinya kami akan memenangi pertandingan tapi pada akhirnya sebuah kesalahan taktik membuat kami kehilangan pertandingan ini. Saya tak ingin membahas banyak soal itu sekarang, tapi satu detik kehilangan konsentrasi itu akan merugikan Anda," papar Wenger di Skysports.

Wenger tak menyebut kesalahan apa yang dia maksud. Namun perubahan terbesar yang dia lakukan adalah saat memasukkan Andrei Arshavin untuk mengganti Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 74. Saat itu publik Emirates Stadium langsung menyoraki keputusan yang dibuat Wenger.

Chamberlain tampil bagus sepanjang laga tersebut dengan bermain lugas di sisi kiri permainan. Di sisi lain, Arshavin justru dianggap ikut bertanggung jawab atas terciptanya gol kedua MU karena dia tak mampu menutup penetrasi Antonio Valencia yang membuat dia dengan leluasa melakukan umpan satu-dua dengan Danny Welbeck dan menjebol gawang Wojciech Szczesny.

"Saya mengerti kalau fans kecewa dengan situasinya, terutama saat semuanya tak berjalan baik, tapi saya membuat keputusan yang baik di awal pertandingan (memainkan Oxlade-Chamberlain). Dia memulai pertandingan dengan kondisi kelelahan, pahanya tertarik dan sakit di tengah pekan," tegas Wenger di situs resmi The Gunners.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More