Pages

Rabu, 11 Januari 2012

XBOX 360 Telah Terjual Sebanyak 66 Juta Unit di Seluruh Dunia

Beberapa saat sebelum Consumer Electronic Show (CES) 2012, mereka menghadirkan sebuah video yang berisikan beberapa cuplikan prestasi dari perangkat XBOX 360. Menurut video tersebut, Microsoft hingga saat ini telah menjual 66 juta unit XBOX 360 di seluruh dunia! Nilai tersebut meningkat pesat dibandingkan bulan Oktober 2011 lalu. Pada saat itu, Microsoft sudah berhasil menjual 57.6 juta unit XBOX 360. Dengan kata lain, dalam masa liburan kemarin, Microsoft berhasil menjual kurang lebih 10 juta unit konsol kebanggaan mereka tersebut.


Kinect, kontroler gerak buatan Microsoft, tidak begitu mengalami penjualan yang bombastis. Pada awal Maret 2011 lalu, Microsoft berhasil menjual 10 juta unit Kinect. Sayangnya, hingga saat ini, Microsoft hanya berhasil menjual 18 juta unit Kinect saja di seluruh dunia.


Dari 66 juta unit XBOX 360 yang tersebar di seluruh dunia, berapa banyak pengguna yang mendaftar ke XBOX Live? Menurut video tersebut, ada sekitar 40 juta orang yang mendaftar ke XBOX Live. Berarti, ada sekitar 60% pengguna XBOX 360 yang menggunakan layanan online Microsoft tersebut.

Ajang CES tahun ini merupakan yang terakhir kalinya bagi Microsoft. Di ajang CES tahun berikutnya, Microsoft tidak akan lagi menyampaikan keynote-nya. Microsoft beralasan masih banyak cara lain untuk mempromosikan produk-produknya.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More