Pages

Kamis, 26 Januari 2012

XBOX 720 akan Gunakan Blu-Ray?


Mata industri game dan dunia tampaknya sedang berfokus ke arah Microsoft saat ini. Rumor tentang kehadiran konsol generasi selanjutnya – XBOX 720 memang kian memanas akhir-akhir ini. Setelah dikabarkan akan mengusung GPU milik AMD dengan kemampuan enam kali lebih baik dibandingkan XBOX 360, konsol terbaru ini juga kabarnya akan hadir dengan segudang fitur lain untuk memastikan dirinya mampu tampil sebagai yang terbaik. Microsoft kabarnya akan menyerah pada teknologi yang selama ini diusung Sony – Blu-ray.

Menurut informasi salah satu sumber terpercaya yang dilansir Kotaku, XBOX 720 tampaknya akan hadir dengan dukungan piranti keras lain yang jauh lebih baik. Untuk mendukung visualisasi yang lebih mumpuni, Microsoft akhirnya bertekuk lutut pada media game Blu-Ray yang memiliki kapasitas hingga tiga sampai lima kali lipat lebih besar daripada DVD dual-layer biasa. Tidak hanya itu saja, peluncuran XBOX 720 juga kabarnya akan diikuti bersamaan dengan perilisan Kinect 2 yang memang dijanjikan akan tampil sebagai perangkat motion-sensor yang lebih mumpuni. Satu yang cukup mengejutkan, informasi ini juga menyatakan bahwa XBOX 720 akan mengusung sistem anti-game-bekas-pakai, dimana satu game hanya bisa digunakan pada satu konsol saja. Ini tampaknya menjadi alternatif terbaik Microsoft untuk mengatasi pembajakan.

Akankah ini terjadi?
Microsoft sendiri, untuk kesekian kalinya, tidak memberikan keterangan semi apapun soal ini, tidak ada konfirmasi maupun bantahan. Sementara ini, semuanya masih hidup dalam batas-batas rumor. Jadi apa yang kita ketahui tentang XBOX 720 sementara ini? Kemampuan grafis enam kali lebih baik, perekam video, blu-ray, kinect 2, sistem anti-bajakan yang baru, dan rilis di akhir tahun 2013. Semua fungsi yang akan membuat XBOX 720 tampil sebagai sebuah konsol yang potensial.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More