Pages

Jumat, 17 Februari 2012

Petit: Walcott Tak Berkembang

London - Sudah diberi kesempatan unjuk gigi di Arsenal sejak musim 2006 silam, Theo Walcott belum juga menunjukkan perkembangan yang signifikan. Arsene Wenger diprediksi bisa kehilangan kesabaran.

Lima musim lebih Walcott mendapatkan kepercayaan dari Wenger untuk mengisi posisi penyerang sayap The Gunners. Namun selama itu, dia kurang memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

Indikasinya, pemain berusia 22 tahun itu hanya mampu mencetak rata-rata tak lebih dari tujuh gol di setiap musimnya bersama Arsenal. Catatan terbaik Walcott adalah musim lalu saat mengemas 13 gol dari total 38 pertandingan di semua ajang.

Di musim ini performa Walcott juga belum mengalami perbaikan. Sudah main sebanyak 32 kali, dia baru mengutip enam gol.

Melihat performa Walcott yang tak kunjung optimal, mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, memprediksi kesabaran Wenger padanya sudah habis.

"Beberapa pemain muda tidak melakukan tugasnya dengan cukup baik untuk membayar keyakinan yang diberikan oleh Arsene," jelas Petit dikutip dari Daily Mail.

"Walcott -- entah bagaimana dia harus mencapai tahap berikutnya. Sudah bertahun-tahun dia terus berada di level yang sama," terangnya.

Jika tak juga menunjukan perbaikan penampilan, Walcott harus siap kehilangan posisinya di tim inti Arsenal. Kembalinya Gervinho seusai membela Pantai Gading di ajang Piala Afrika dan semakin baiknya performa Alex Oxlade-Chamberlain membuat Wenger punya banyak pilihan di posisi penyerang sayap.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More