Pages

Selasa, 14 Februari 2012

Ssst.... Ini Dia Cara Rahasiakan Putus Cinta di Facebook

Jakarta - Mengubah status dari 'In a Relationship' menjadi 'Single' kerap dilakukan sebagian besar pengguna Facebook pasca putus hubungan. Namun ada kalanya kita ingin hal seperti itu tetap bersifat pribadi. Bisa saja, ketika perubahan status diketahui teman, apalagi saat hari Valentine seperti sekarang akan memperburuk mood.

Tentu saja, mengubah status menggunakan default setting akan memberitahukan perubahan tersebut ke teman-teman dan akan muncul pada Timeline. Nah, ada caranya agar 'ritual' ganti status pasca putus hubungan di Facebook tetap bisa dilakukan tanpa diketahui teman. Simak cara-caranya yang dikutip dari Mashable, Selasa (14/2/2012).


Edit Profile

Dari halaman profil Facebook Anda, klik tautan 'About' di bawah foto profil

Edit Basic Info
Dari sini, pertama buka kotak 'Basic Info' dengan mengklik ikon 'Edit' di sudut kanan atas.

Atur privasi
Klik ikon bola dunia yang muncul di sebelah kanan 'Relationship Status'. Kemudian pilih 'Only Me' dan save hasil edit tersebut.

Kotak 'Relationship'
Selanjutnya, scroll down ke kotak 'Relationship' dan klik ikon 'Edit' di sebelah kanan.

Atur opsi privasi

Hampir sama dengan langkah pengaturan privasi nomor tiga, klik ikon bola dunia untuk melihat opsi privasi. Pilih 'Only Me' dan ubah status hubungan melalui menu drop-down.

Setelah mengklik 'Save', status hubungan akan berubah dan tidak akan ada 'pengumuman' terlihat ke teman-teman Anda.

Nah, bagaimana jika perubahan status tidak sengaja 'diumumkan' di timeline atau News Feed? Coba cara berikut.

Klik 'Activity Log' di sebelah kanan halaman profil di bawah foto cover.

Anda harus melihat perubahan status hubungan sesuai log secara kronologis. lalu klik lingkaran di sebelah kanan status dan pilih 'Hidden from Timeline'. Selain tersembunyi dari halam profil, perubahan status ini juga akan menghilang dari News Feeds teman-teman Anda. Cara yang sama berlaku jika Anda ingin mengganti status menjadi 'Married' atau 'Enganged' agar tetap pribadi.
 
 
 
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More