Pages

Selasa, 14 Februari 2012

Smartfren Siapkan Tablet Android Murah

Jakarta - Handset dengan sistem operasi Android saat ini sedang jadi primadona di ranah global. Smartfren pun mencium peluang bisnis dari popularitas handset robot hijau itu dan berencana menjual bundling perangkat Android dengan banderol terjangkau.

"Untuk ke depan, Android sudah ada dalam roadmap kami. Kita juga akan coba masuk ke pasar tablet Android dengan teknologi terkini," ucap Hermansyah, Division Head Mobile Broadband Service Management Smartfren

Ya, tablet Android dengan merek Smartfren direncanakan segera meluncur. Dijanjikan oleh Hermansyah, tablet PC keluaran mereka akan memiliki teknologi terkini namun dengan harga terjangkau. Sayang, ia belum mau menyebut kisaran banderolnya.

"Kita akan tetap melayani berbagai segmen, tetap ada feature phone juga. Kita bundling dengan harga terjangkau, bukan berarti murahan tetapi kita ada kerja sama dengan mitra sehingga mendapat harga yang cocok," sebut Hermansyah.

Meski tren ponsel mengarah ke smartphone, Hermansyah menilai masyarakat Indonesia masih banyak yang meminati feature phone. Sebab harganya memang lebih terjangkau, sedangkan kisaran harga smartphone masih USD 100 ke atas.

Android sendiri memang mulai menanjak penjualannya di Indonesia. Namun smartphone favorit masyarakat saat ini tetap saja masih BlackBerry. Dan pasar BlackBerry Tanah Air dinilai masih terbuka cukup lebar.

"Pasar smartphone masih tetap didominasi BlackBerry. Di Indonesia ada sekitar 20 juta orang memakai ponsel mirip BlackBerry. Artinya mereka pengen BlackBerry," cetus dia.

Smartfren juga tak lupa mengamati handset dengan sistem operasi Windows Phone. Menurut mereka tidak menutup kemungkinan suatu saat menggandeng Windows Phone versi CDMA dalam paket bundlingnya.

"Kita lihat dulu bagaimana nanti kondisi pasar Windows Phone di Indonesia," pungkas Hermansyah.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More