Pages

Jumat, 17 Februari 2012

DOTA 2 Akan Menghadirkan Mode LAN


Jaringan internet yang tumbuh dan berkembang cepat ternyata juga berpengaruh pada cara kerja industri game. Selain fenomena mode multiplayer yang kini seringkali menjadi fokus sebuah game, internet juga dianggap sebagai jaring pengaman yang paling mumpuni untuk mengatasi pembajakan. Hal ini terbukti dari keberhasilan beberapa game seperti Starcraft II dan sistem Battle.net mereka. Sayangnya, sistem seperti ini datang dengan kelemahan tersendiri. Gamer dengan koneksi internet yang buruk tidak akan dapat memainkan game ini. Buruknya lagi, mereka menghilangkan mode untuk berkompetisi secara LAN. Bagi Anda yang sempat khawatir bahwa game terbaru dari Valve – DOTA 2 akan mengusung sistem yang sama, Anda boleh bertenang hati.

Erik Johnson – kepala proyek DOTA 2 dari Valve mengkonfirmasikan hal ini. Johnson menyampaikan berita baik yang sudah ditunggu-tunggu oleh gamer di seluruh dunia, bahwa DOTA 2 akan mendukung mode untuk LAN Party! Berita ini tentu saja melegakan bagi para gamer yang selama ini memang lebih nyaman atau hanya memiliki fasilitas yang cukup untuk menikmati  sebuah kompetisi secara LAN. Valve juga mengabarkan bahwa mereka saat ini sedang berfokus untuk membangun server yang lebih memadai untuk mereka yang ingin memainkan DOTA 2 secara online. Target yang lebih jauh? Mereka ingin DOTA 2, seperti Skyrim dari Bethesda, mampu berkembang karena komunitas yang aktif, termasuk melakukan modifikasi.

Tidak diragukan lagi, kesempatan untuk memainkan Mode LAN ini tentu juga menjadi berita yang baik bagi komunitas DOTA di Indonesia. Apa pasal? Selain kepastian untuk pengalaman DOTA 2 yang lebih maksimal dan tidak terhalangi oleh koneksi internet di Indonesia yang belum terlalu stabil, LAN Mode juga membuka peluang yang besar untuk pembajakan. Tanpa perlu terkoneksi pada portal resmi tertentu dan melewati proses verifikasi ala Battle.net, DOTA 2 membuka peluang bagi para pembajak untuk merasakan fitur game in secara maksimal. It is indeed, the best news ever!



Sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More