Pages

Selasa, 14 Februari 2012

Corsair Vegeance K90, Cuma untuk Gamer Kelas Berat

Corsair Vegeance K90 (eno/inet)
Jakarta - Di luar industri memory, Corsair tampaknya makin serius menggarap perangkat gamer. Sebut saja keyboard Vegeance K90 yang dirancang khusus untuk para pemain game MMORPG.

Tak dipungkiri lagi jika banyak gamer membutuhkan perangkat khusus untuk bermain. Umpamanya, mouse dengan tingkat sensitif khusus, atau keyboard yang memiliki beberapa tombol khusus ke berbagai fungsi.

Nah, hal itulah yang membuat vendor asesoris komputer berbondong-bondong mengeluarkan produk andalan mereka. Salah satunya Corsair, yang sebelumnya telah sukses menelurkan varian memori, power supply, dan perangkat audio untuk gamer.

Desain Kokoh dan Menarik

Kesan pertama melihat produk ini detikINET terpesona dengan bentuknya. Besar, warnanya nyentrik, dan banyak sekali tombol asing yang bikin penasaran untuk dicoba.

Selain itu keyboard ini juga ternyata terasa berat ketika digenggam. Hal ini dirasakan ketika detikINET mengeluarkan dari kemasannya yang juga besar.


Ketika diperhatikan, ternyata hampir seluruh bagian atas Corsair K90 dilapisi bahan alumunium. Ternyata inilah yang membuat produk ini terasa berat namun terkesan kokoh dan berpenampilan keren.

Tapi itu cuma di bagian atasnya saja. Pada bagian bawah, produk ini sepereti keyboard pada umumnya, dibuat dari bahan plastik berwarna hitam yang disertai 'kaki-kaki' untuk membuatnya lebih tinggi.

Tambahan lain yang disertakan dalam paket penjualannya adalah penyanggah pergelangan tangan. Untuk mengkaitkannya, pengguna hanya perlu memutar skrup yang ada dikedua sisi. Cukup mudah dan membuat keyboard makin nyaman digunakan.

Keyboard ini pun makin terlihat menarik ketika digunakan dalam ruangan yang kurang cahaya, misalnya saat gamer bermain di kamar tanpa lampu penerang.


Cahaya backlit keyboard bewarna biru tampak menghiasi hampir seluruh tuts keyboard. Tingkat kecerahan pun bisa disesuaikan hingga 3 level melalui tombol yang disediakan.


Cocok Bagi Pecinta Game MMORG

Tapi di luar penampilannya yang memikat, Corsair Vegeance K90 justru punya nilai plus secara fungsional, terutama bagi gamer pecinta game Massively multiplayer online role-playing game (MMORPG).

Ya, jika dilihat dari fitur yang ditawarkan Vegeance K90 sepertinya cocok untuk memainkan jenis game tersebut. Hal ini bisa dilihat dengan ditambahkannya 18 tombol khusus di sebelah kiri.


Fungsi dari 198 tombol tersebut bisa diubah sesuai dengan keinginan pengguna, misalnya untuk beberapa kombinasi tombol yang sering dipakai dalam game MMORPG.

Total ada 54 fungsi yang bisa ditanamkan lalu disimpan pada memori yang sudah ada pada keyboard ini. Ya, Vegeance K90 memang miliki memori onboard untuk kebutuhan ini.

Selain sederet tombol tersebut, Vegeance K90 juga memiliki beberapa tombol tambahan yakni, untuk lampu backlit yang ada dibagian kanan. Total ada 3 tingkat kecerahan yang bisa dipakai.


Lalu tombol 'gembok' untuk mengunci seluruh tombol, lalu dio sebelahnya ada scroling bar untuk mengatur volume dan beberapa tombol lain yang biasa digunakan untuk pemutar musik.

Well, dengan desain yang menarik dan tampilan yang nyentrik, tak dipungkiri lagi jika produk ini mampu memcuri perhatian para gamer.

Fitur yang ditawarkannya juga tak kalah hebat, sederet tombol yang disediakan cukup membantu ketika gamer sedang bertempur di dunia maya. Sayangnya seluruh fungsi keyboard ini tidak bisa langsung digunakan.

Pada paket penjualannya, Corsair tidak menyertakan CD instalasi. Sehingga pengguna wajib mengunduh beberapa software tambahan pada situs yang tertera di manual Corsair K90.


Selain itu, meski terasa empuk tapi hampir semua tuts pada Corsair K90 cukup berisik ketika digunakan. Berminat? Gamer yang ingin memiliki produk ini harus menebusnya dengan kisaran harga Rp 1,225,000.

Kelebihan:
+ Desain keren
+ Banyak fitur

Kekurangan:
- Tidak menyertakan software
- Beberapa tombol berisik



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More