Pages

Selasa, 14 Februari 2012

AS & Uni Eropa Restui Google Pinang Motorola

Motorola (ist)
Jakarta - Jalan Google untuk mengakuisisi Motorola Mobility sudah terbuka lebar. Otoritas Uni Eropa dan Amerika Serikat telah merestui pembelian Google senilai USD 12,5 miliar terhadap Motorola.

Proses akuisisi yang diumumkan di bulan Agustus 2011 tersebut menunggu waktu untuk mendapat persetujuan regulator. Kini dapat dipastikan Motorola akan segera menjadi milik Google.

"Kami telah menyetujui akuisisi Motorola Mobility oleh Google karena, berdasarkan pemeriksaan yang seksama, transaksi ini tidak memiliki masalah soal kompetisi," kata Joaquin Almunia dari Komisi Eropa.

Selain sebagai menufaktur ponsel yang cukup ternama, Motorola juga memiliki sekitar 17 ribu paten mobile yang akan dimiliki Google. Hal ini dinilai cukup krusial dalam perang gugatan hukum yang belakangan ini marak di jagat ponsel.

Dalam pemeriksaannya, otoritas Uni Eropa menyimpulkan Google tidak akan membatasi penggunaan Android ke vendor lain meski mereka membeli Motorola. Mereka juga menyimpulkan Google tidak akan menyalahgunakan paten milik Motorola.

Departemen Kehakiman Amerika Serikat sebelumnya juga telah memberikan lampu hijau atas duet Google dan Motorola. Demikian seperti dilansir the Register dan dikutip detikINET, Selasa (14/2/2012).



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More