Pages

Jumat, 13 Januari 2012

Al Nafoura Bawa Anda ke Timur Tengah

detail berita
Restoran Al Nafoura (Foto: dok. Al Nafoura)
ANDA sudah pernah merasakan atmosfir dan kuliner khas Timur Tengah? Bila belum, mungkin Anda perlu datang ke Restoran Al Nafoura yang siap menjawab rasa penasaran.

Restoran Lebanon Al Nafoura yang berada di Hotel Le Meridien, Jakarta, menghadirkan warisan masakan yang kuat dan gurih dari Mediterania dan Timur Tengah. Bicara makanan, Al Nafoura menyediakan makanan yang kaya rempah-rempah alami.

"Masakan Lebanon senada dengan makanan Asia Tenggara yang kaya rempah-rempah dan herbal. Indonesia negeri yang sangat beruntung karena penuh bahan dasar, seperti terong, buncis, dan peterseli," terang Novar Hutapea selaku Manajer Al Nafoura kepada okezone di Hotel Le Meridien, Jakarta, baru-baru ini.

Menu-menu menggoda lainnya yang ditawarkan, seperti shwarma kambing atau ayam yang dibumbui rempah-rempah eksotis, yogurt, minyak zaitun, dan jus lemon. Andapun bisa melihat sebuah dapur terbuka berputar dan berbentuk vertikal yang memanggang dan memasak shwarma perlahan-lahan dengan sempurna.

"Dapur tersebut juga memiliki oven besar berbahan bakar kayu di mana berbagai macam roti bisa dipanggang," tambahnya.

Untuk menjawab rasa penasaran Anda terhadap kuliner Lebanon, Al Nafoura juga mempunyai haruf ouzi (domba direbus lalu disajikan oriental dengan nasi, kacang, dan saus yogurt), couscous ma dalah haruf (domba chop panggang dengan saus pistachio khas Lebanon dan disajikan dengan sayuran couscous kukus), mezzeh dingin yang juga favorit masyarakat Timur Tengah, makanan pembuka berupa hommos (kacang yang dihaluskan dengan pasta wijen), tabouleh (salad peterseli dengan tomat dan gandum), babaganough (salad terong panggang dengan tomat dan paprika), ataupun halome meshwe (arang panggangan keju halome dengan selada Roquette, tomat, mentimun, dan minyak zaitun).

Sebelum mengakhiri santapan, Anda dijamin tidak ingin melewatkan makanan penutup berupa baklawa khas Lebanon, yakni potongan kecil kue panggang yang dicampur kacang mete, pistachio, lalu disajikan dengan madu, saus stroberi, serta dan mint segar.

Tak hanya itu, Al Nafoura juga memiliki sajian minuman jus jallab yakni campuran kurma segar, delima, dan air mawar. Akan lebih sempurna lagi bila menikmati shisa di Al Nafoura. Pada Jumat malam dan Sabtu ditampilkan penari perut sedangkan Tajine Buffet disediakan hanya pada Sabtu malam.

Kuliner Lebanon di Al Nafoura tentu cukup menjawab rasa penasaran Anda. Tak kalah seru, restoran juga menghadirkan atmosfir Timur Tengah lewat desain interior ruangannya. Al Nafoura memiliki bangunan dua tingkat agar tamu bisa makan lebih nyaman, dindingnya bertekstur batu pasir dan banyak lengkungan terbuat dari besi tempa. Sementara lantainya yang berwarna terakota terlihat kontras dengan karpet berwarna lain yang kemudian diberi pemanis artefak buatan di atasnya. Suasananya akan membawa Anda ke Negeri Aladdin.

Di sudut lain tersedia dua ruang makan pribadi untuk acara-acara khusus atau pertemuan bisnis. Bila ingin merasakan atmosfir berbeda, Anda bisa memilih teras luar untuk menikmati dessert dan shisha sambil menatap taburan bintang kala malam.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More