Pages

Minggu, 01 Januari 2012

Asap Kembang Api Ganggu Penerbangan di Filipina


MANILA- Pesta menyambut pergantian tahun baru yang berlangsung meriah hampir di seluruh dunia ternyata meninggalkan cerita pilu bagi rakyat Filipina.

Seorang pejabat Filipina mengatakan, setidaknya ada 476 orang terluka akibat terkena petasan dan kembang api. Sebelumnya, Pemerintah Filipina mengatakan,  telah melakukan kampanye terkait bahaya petasan dan kembang api pada perayaan tahun baru.

Ledakan petasan dan kembang api yang mewarnai perayaan malam tahun baru tidak hanya melukai ratusan orang, namun juga turut mengganggu sejumlah jadwal penerbangan di Filipina.

"Beberapa penerbangan dialihkan atau dibatalkan setelah asap yang berasal dari ledakan petasan dianggap berbahaya bagi penerbangan," ujar Menteri Kesehatan Enrique Ona seperti dikutip Associated Press, Minggu, (01/01/2011).

Lebih lanjut Ona menjelaskan, 454 orang terluka akibat petasan, 18 orang akibat terkena peluru nyasar dan 4 orang lainnya tanpa sengaja menelan petasan kecil atau bubuk peledak. Sebagian besar korban merupakan anak-anak.

Jumlah korban luka-luka dalam perayaan tahun baru 2012 masih lebih rendah dibandingkan tahun lalu, namun hal ini mengurangi kekhawatiran pemerintah.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More