Pages

Sabtu, 07 Januari 2012

Cara Ketahui Wine Enak

detail berita

BILA ingin mencicipi wine, pahami terlebih dahulu ciri-ciri wine enak. Bila salah membeli, mungkin Anda bisa menyesal karena harga wine terbilang mahal.

"Untuk tahu minuman wine enak atau tidak, ada tiga cara yang menentukannya, yaitu dilihat, dicium, serta dicicipi," jelas Burhanuddin Abe selaku pencinta wine kepada okezone saat ditemui di Ephicure Wine Lounge, FX Lifestyle X’nter, Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia menegaskan, tiga cara tersebut akan menjauhkan kemungkinan Anda tertipu dengan banyaknya ragam wine palsu yang ditawarkan. Cara awal mendeteksi adalah saat Anda membuka botol wine dan saat wine dituangkan ke dalam gelas.

"Wine punya aroma yang khas dan kuat sekali. Aroma itu keluar dari buah anggur sebab di semua botol wine tercantum jenis anggur yang digunakan, tepatnya berada di tengah. Sebab bila dicampur dengan bahan lain, itupun akan tercium sekali perbedaannya," lanjutnya.

Perhatikan pula warnanya. Wine identik dengan warna yang khas dan terang, terlebih wine putih yang dilihat di tempat gelap sekalipun, masih terlihat terang. Selanjutnya adalah mencicipi wine.

"Kalau tidak mencicipi wine, Anda tidak akan tahu itu asli atau bukan. Sebab, sama saja Anda mencicipi makanan, tanpa Anda rasakan, maka Anda tidak akan tahu makanan apa yang Anda pesan atau yang Anda buat," tutupnya.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More