Pages

Sabtu, 07 Januari 2012

Menghindari Ngemil di Kantor Tidak Sulit!

Menghindari Ngemil di Kantor Tidak Sulit!
Sering tak tahan menghindari bujuk rayu rekan sekantor untuk makan spotong cake cokelat atau cheesecake? Padahal program diet sedang dijalankan. Ada trik praktis buat menghindari godaan ini.

Kantor adalah salah satu tempat yang paling mudah dan startegis untuk mendapatkan pengaruh soal makanan. Beragam camilan ringan, bermacam-macam cake, mudah sekali di dapat. Mulai dari rekan kantor yang ulang tahun, atau mendapatkan kiriman dari klien, atau teman yang memang berjualan di kantor.

Tanpa Anda sadari, Anda justru lebih mudah tergoda oleh bujuk rayu mereka. Untuk mengatasinya,  beberapa hal berikut ini bisa dilakukan agar pola diet tidak terancam gagal.

1. Memberitahukan rekan kerja bahwa Anda sedang melakukan program diet. Dengan memberitahukan hal ini, teman Anda tidak akan menawarkan makanan apapun pada Anda. Usaha Anda untuk menahan diri akan mendapatkan respons yang baik, dan tentunya dibarengi dengan mengontrol diri.

2. Jika dalam bulan ini akan ada banyak undangan ulang tahun rekan kantor, atau mungkin gathering, pastikan Anda selalu menyimpan kudapan sehat di laci meja Anda. Sehingga pada saat makanan-makanan yang berlemak ditawarkan Anda tidak akan terlalu menginginkannya karena sudah merasa kenyang.

3. Apabila keinginan makan Anda ternyata menguasai Anda, pastikan selalu cake yang Anda makan adalah buatan sendiri. Agar bahan yang digunakan sudah bisa diperkirakan sebelumnya.

4. Hindari camilan berminyak seperti goreng-gorengan. Karena selain bisa membuat berat badan bertambah, gorengan juga bisa menyebabkan kolesterol Anda bertambah. Sediakan selalu camilan sehat seperti biskuit sayuran, biskuit gandum, dan lain-lain.

5. Jangan lupa hindari juga aneka minuman manis dengan sirop dan gula. Minuman manisan apalagi minuman ringan bersoda. Juga aneka es krim, es campur dan jenis minuman manis lainnya.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More