Pages

Sabtu, 14 Januari 2012

Chaotic Moon Lab Hadirkan Longboard dengan Teknologi Kinect

Sebuah alat transportasi baru telah lahir dalam bentuk longboard yang tidak dikontrol menggunakan kaki, melainkan gerakan tangan pengguna. Memanfaatkan teknologi revolusioner ciptaan Microsoft, Kinect, para peneliti dari Chaotic Moon Lab memperkenalkan Board of Awesomeness (BoA).

Longboard khusus ini dilengkapi dengan motor elektrik, perangkat Kinect, dan tablet berbasis Windows 8 besutan Samsung yang berperan sebagai alat kontrol pusat. Pengguna dapat menggerakkan tangan ke depan untuk mempercepat laju BoA dan menarik tangan ke belakang untuk mengurangi kecepatan. Gerakan-gerakan tangan ini ditangkap oleh tablet Windows 8 yang diletakkan di bagian kepala longboard.


Motor elektrik 800 watt yang dibenamkan dalam longboard besutan Chaotic Moon Lab ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 32 mil per jam atau sekitar 51 kilometer per jam. Baterai bertenaga 36 volt digunakan untuk memberikan asupan tenaga ke motor elektrik tersebut dan baterai 12 volt digunakan untuk menghidupkan jajaran alat kontrol BoA.
Tablet Windows 8 berfungsi sebagai alat aktivasi BoA, pengaturan kecepatan, dan monitor pengawas gerakan pengguna. Data-data yang dihasilkan dari video recognition, speech recognition, data lokasi, dan accelerometer yang terdapat dalam komputer BoA menggerakkan longboard sesuai  dengan perintah pengguna.

Dengan kehadiran longboard ini, tampaknya masyarakat kembali disuguhkan dengan alat transportasi yang revolusioner, sekaligus mendukung meningkatnya obesitas dan kemalasan gerak. Namun, itu semua tidak mengurangi kedahsyatan Board of Awesomeness.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More