Pages

Sabtu, 14 Januari 2012

Menanti Henry Berduet dengan Van Persie

London - Penampilan apik Thierry Henry di laga comeback-nya awal pekan kemarin menimbulkan ide untuk Arsene Wenger, menduetkan dia dengan topskorer Arsenal saat ini, Robin van Persie.

Setelah hengkang dari klub itu empat tahun lalu, Henry melakukan debut keduanya saat melawan Leeds United di babak ketiga Piala FA. Hasilnya Henry mencetak gol tunggal kemenangan The Gunners.

Tak terlihat Henry kehilangan kemampuan mencetak golnya dan dengan kondisinya saat ini banyak yang menginginkan Henry bermain bareng penyerang utama Arsenal saat ini, Van Persie.

Selain untuk jadi tandem yang pas bagi Van Persie, keberadaan Henry juga bisa jadi mentor yang baik bagi striker-striker Arsenal lain yang masih seret mencetak gol.

"Dia kembali dengan kondisi yang lebih baik dari yang kuperkirakan secara fisik. Dia "lapar" untuk berlatih setiap hari dan menyemangati dirinya sendiri," tutur Wenger seperti dilansir ESPN Star.

"Laga melawan Leeds adalah malam yang sempurna untuk dia dan kami. Thierry dan Robin bisa bermain bersama selama tim mampu mengimbangi mereka. Kami punya dua juara di sini, jadi sulit untuk menemukan keseimbangan namun kami bisa," sambungnya.

Meski Wenger mengindikasikan akan menduetkan Henry dan Van Persie di laga akhir pekan ini kontra Swansea, tapi ia belum mau memastikan apakah itu akan dilakukannya atau tidak.

Arsenal sendiri cuma menang 1-0 di Emirates Stadium pada pertemuan pertama dan dengan ketangguhan lini pertahanan Swansea, terutama kipernya Michel Vorm, Henry bisa jadi pemecah kebuntuan layaknya yang dilakukan saat melawan Leeds.

"Dia siap untuk menjadi starter. Aku tidak bisa katakan apa yang akan terjadi tapi dia bisa membantu kami untuk menang, baik sebagai pemain pengganti atau starter. Dia hanya ingin membantu tim menang," pungkas manajer asal Prancis itu.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More