Pages

Senin, 09 Januari 2012

DriPhone Diancam Pembuat iPhone

DriPhone (smh)
Selandia Baru - Apple dikenal sangat ketat melindungi merek produknya, bahkan tidak segan memakai jalur hukum untuk melancarkan gugatan. Seorang penjual casing di Selandia Baru pun terancam diperkarakan produsen iPhone tersebut.

Pria bernama Haydan Crowther tersebut adalah pengusaha casing smartphone tahan air dengan nama mirip iPhone, DriPhone. Nama inilah yang dipermasalahkan Apple karena dianggap memanfaatkan merek iPhone.

Crowther mendaftarkan hak cipta DriPhone pada 30 September 2011. Sampai 30 Desember, pihak yang merasa keberatan dengan pendaftaran tersebut bisa melapor. Nah, Apple agaknya bersiap mengajukan keberatan.

Pengacara Apple mengirim surat pada Cowther bahwa mereka meminta Crowther tidak mendaftarkan hak cipta tersebut setidaknya dalam waktu sebulan lagi. Sebab pihak Apple sedang mempertimbangkan untuk mengajukan keberatannya.

Crowther menolak permintaan Apple tersebut. Ia pun siap menghadapi gugatan hukum jika Apple memang akan mempermasalahkan nama DriPhone ke pengadilan.

"Produkku adalah DriPhone, bukan iPhone dan mereka mencoba untuk melawannya. Mereka hanya mencoba untuk menakut-nakuti," kata Crowther seperti detikINET kutip dari The Register, Senin (9/1/2012).

Untuk mengantisipasi permasalahan hukum Crowther berencana meminta bantuan. Produk casing DriPhone sendiri sudah diluncurkan sejak bulan Mei 2011.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More