Pages

Minggu, 22 Januari 2012

Hands On Review: Linksys RE 1000 Wireless-N Extender – Membantu Memperluas Jangkauan Jaringan Wireless

Perangkat jaringan dari Cisco Linksys kembali hadir di kantor kami! Kali ini, perangkat yang mendapat giliran untuk menunjukkan kebolehannya di lab. JagatReview tersebut adalah RE 1000 yang mendapat julukan Wireless-N Extender. Sesuai dengan namanya, perangkat tersebut berfungsi layaknya sebuah repeater yang dapat digunakan untuk memperluas jaringan wireless di suatu tempat. Bagaimana kemampuannya? Mari kita lihat dalam pengujian hands-on kali ini.

Paket Penjualan

Tidak banyak berbeda dengan produk-produk Cisco Linksys yang dirilis beberapa tahun terakhir ini, RE 1000 hadir dalam box berwarna kombinasi biru tua – hitam yang memang sudah menjadi ciri khas perusahaan tersebut.
Dalam kemasan yang berukuran tidak terlalu besar tersebut tersebut, Cisco Linksys memasukkan beberapa peralatan pendukung penggunaan seperti CD aplikasi, kabel Ethernet, quick start guide, kepala jack listrik kaki 2 dan kaki 3 serta kabel extender kaki 2 dan kaki 3. Penyertaan model jack listrik kaki 2 dan kaki 3 dalam paket penjualan memang sudah dilakukan Cisco Linksys sejak dulu.
Setelah melihat paket penjualan dari RE 1000, mari kita lihat dengan lebih detail unit dari perangkat wireless extender tersebut.

Cisco Linksys RE 1000

RE 1000 tampil dengan bentuk yang sederhana namun menarik. Hanya terdapat dua konektor di badan dari perangkat tersebut, yaitu 1 port Ethernet dan 1 port untuk daya.
Bentuk RE 1000 bila dilihat dari samping (sisi panjang).

Port Ethernet terdapat di salah satu sisi pendek.

Di sisi pendek lain, terdapat port daya.
Untuk port daya tersebut, Cisco Linksys menyertakan beberapa dua alternatif pemasangan konektor daya, yaitu secara langsung maupun menggunakan kabel.

Mari kita lanjutkan dengan melihat bagaimana kemampuan yang ditawarkan RE 1000!

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More