Pages

Minggu, 22 Januari 2012

Sambut Tahun Naga di Hotel Shangrila

detail berita
Kuliner Hotel Shangrila (Foto:Doc. Hotel Shangrila)
MENYAMBUT Tahun Baru Imlek, Hotel Shangrilla punya sajian khusus dan berbeda. Selain menampilkan berbagai hiburan demi menyosong Tahun Naga, tersaji berbagai kuliner khas negeri China.

Tahun Baru China yang dikenal sebagai festival musim semi dirayakan pada bulan kedua setelah festival musim dingin. Festival musim semi merupakan salah satu dari tiga festival penting pada penanggalan China. Festival penting lainnya adalah Festival Perahu Naga dan festival pertengahan musim gugur. Kali ini, Tahun Baru China akan dirayakan pada 23 Januari 2012 yang mengawali datangnya Tahun Naga.

Communications Executive Hotel Shangrila, Adwina Ami Windarti, mengatakan telah menyiapkan beragam hiburan bagi tamu, seperti dragon dan lion dance hingga kesempatan untuk memenangkan hadiah dari Wheel of Fortune.
"Datangnya Tahun Naga Air dengan menyediakan hiburan bagi para tamu. Amplop angpao berwarna merah yang tergantung dari pussy willow dan ornamen naga sebagai simbol Tahun Baru ditempatkan di berbagai area hotel untuk menambahkan kemeriahan suasana festival," jelasnya, seperti rilis yang diterima okezone, belum lama ini

Demi menambah keceriaan dalam menyonsong Imlek, pihaknya juga memberikan berbagai pilihan menu makanan di Shang Place. Shang Palace menawarkan beragam pilihan menu, antara lain set menu Gold (Rp728 ribu per orang), set menu Diamond (Rp928 ribu per orang) serta set menu Jade (Rp1,4 juta per orang) untuk makan malam. Shang Palace juga menawarkan pilihan menu all you can eat untuk makan siang, mulai harga Rp328 ribu per orang.

Ada juga hidangan yang sangat populer di Negeri Tirai Bambu, yaitu Yu Sheng. Yu Sheng adalah salad yang dihidangkan dengan ikan mentah (yu berarti “ikan” dan sheng berarti “mentah”). Ikan mentah melambangkan hidup baru, dimana kata yu juga digunakan untuk melambangkan kesejahteraan.

“Menyantap yu sheng memiliki keuningan sendiri. Pengunjung dapat berkumpul di sekitar meja dan berpartisipasi dalam mencampur yu sheng. Dengan menggunakan sumpit, pengunjung mengaduk salad dan ikan mentah bersama. Setelah salad dan ikan tercampur, tamu mengangkat kombinasi dengan menggunakan sumpit dan mengucapkan lo hei yang dapat diterjemahkan sebagai ‘untuk keberuntungan abadi’,” lanjutnya.

Untuk bisa menikmati yu sheng, Anda bisa mencicipinya, mulai 16 Januari hingga 6 Februari 2012 dengan pilihan abalone, lobster, salmon, dan tuna. Sementara di Satoo Restaurant, konsumen juga bisa merasakan suasana Tahun Baru China dalam perjalanan kuliner dengan menyajikan berbagai hidangan yang disajikan secara prasmanan pada setiap open kitchen station.

"Petualangan kuliner dapat dinikmati di jam makan malam pada Malam Tahun Baru China dengan harga Rp.488 ribu per orang dan saat brunch Tahun Baru China dengan harga Rp388 ribu per orang. Untuk memberi kesan yang menyegarkan, SATOO juga menawarkan dragon mocktail dengan harga Rp138 ribu per gelas," tambahnya.

Untuk melengkap sajian makanan Anda, pada tahun baru imlek juga disediakan kue nian gao yang merupakan kue tradisi turun temurun masyarakat China, yang berarti menambah kesejahteraan pada tahun-tahun berikutnya, juga melambangkan keberuntungan.

Pada saat Tahun Baru, dipercaya bahwa Dewa Dapur akan datang ke setiap rumah dan mengevaluasi keluarga yang tinggal di sana. Dewa Dapur akan memberikan nilai mereka kepada Kaisar Jade di khayangan. Rasa dari Nian Gao akan merefleksikan nilai yang dilaporkan oleh Dewa Dapur. Semakin manis rasa Nian Gao, maka semakin baik nilai keluarga tersebut.

Diceritakan pula dalam legenda bahwa Nian Gao merupakan kue yang lengket mka membuat mulut Dewa Dapur tetap tertutup sehingga yang dilaporkan kepada Kaisar Jade hanyalah sebuah senyuman dari rasa manis Nian Gao. Nian Gao spesial ini tersedia dalam bingkisan eksklusif seharga Rp288 ribu per set mulai 6 Januari 2012.






Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More