Pages

Rabu, 11 Januari 2012

Lenovo akan Jadi Smartphone Pertama Intel

Presentasi K800 (Mashable)
Las Vegas, Amerika Serikat - Smartphone berbasis chip Intel bukan lagi hanya rencana. Intel secara resmi mengumumkan chipnya tersebut segera hadir di ponsel yang akan menyambangi pasar dalam waktu dekat.

Berbicara di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2012, CEO Intel Paul Otellini menyebutkan ponsel tersebut segera menyambangi pasar. Setelahnya, menemani Otellini, Senior Vice President Lenovo Liu Jun, tampil mempresentasikan Lenovo K800.

Ya, smartphone pertama Intel adalah Lenovo. Catatan tambahan, saat dirilis nanti ponsel ini baru akan tersedia bagi konsumen di China. Didistribusikan oleh operator China Unicom, Lenovo K800 dijadwalkan hadir pada musim semi tahun ini.

Dikutip dari keterangan Intel, Rabu (11/1/2012), ponsel ini akan menggunakan Medfield, yang merupakan seri chip Atom Intel. Lenovo K800 akan memiliki layar 4,5 inch dan ketebalannya 0,4 inch.

Dalam demonya, ponsel ini diperlihatkan bisa menjalankan berbagai tugas dengan maksimal berkat chip yang ditanamkan. Misalnya menjalankan video 1080p melalui port HDMI ke HDTV eksternal. Ponsel ini juga sudah mendukung teknologi near-field communication untuk pembayaran mobile.

Setelah Lenovo, chip ini juga akan hadir di ponsel Motorola. Sayangnya CEO Motorola Mobility Sanjay Jha tidak memberikan detail produk tersebut. Namun



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More