Pages

Sabtu, 21 Januari 2012

Rydeen Hadirkan Kaca Spion Berbasis Android

Keputusan Google untuk membuka penggunaan Android bagi beragam pengembang hardware telah membawa sistem operasi ini ke dalam berbagai industri. Berawal dari industri ICT dengan perangkat smartphone dan tablet, Android pun mulai memenetrasi industri otomotif dengan jajaran sistem infotainment yang terkoneksi ke internet. Salah satu perusahaan otomotif yang menghadirkan produk serupa adalah Rydeen yang memamerkan karyanya dalam event Consumer Electronics Show (CES) 2012.


Rydeen menghadirkan produk stereo head double-DIN unit berbasis Android. Sama seperti sistem infotainment serupa yang sudah dijual di pasaran, produk besutan Rydeen ini menggunakan layar sentuh untuk memudahkan pengguna dalam mengakses beragam feature di dalamnya. Namun, yang membuat produk ini lebih menarik dibanding kompetitornya adalah integrasi dengan kaca spion dalam mobil. Kaca spion ini tidak hanya menunjukkan pilihan menu, pengemudi juga dapat mengontrol unit stereo langsung dari kaca tersebut.

Penggunaan sistem kontrol layar sentuh untuk sebuah sistem hiburan di mobil merupakan ide yang menarik, tetapi bukan berarti lebih aman. Pengemudi harus mengalihkan pandangannya dari jalan menuju layar untuk memastikan ikon menu yang disentuh sesuai dengan yang mereka inginkan. Walaupun Rydeen mengklaim produknya ini akan menggunakan interface yang sederhana, tingkat keamanan penggunaan kaca spion sebagai alat kontrol pun masih dipertanyakan. Saat ini, kaca spion berlayar sentuh Rydeen masih dalam tahap penelitian dan rencananya akan diproduksi pada tahun 2013.





Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More