Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Tujuh Sayuran Pelezat Salad

detail berita

SALAD kaya kandungan gizi dan nutrisi lantaran dikonsumsi mentah. Makanan yang terdiri dari beragam buah dan sayuran ini akan semakin nikmat bila diolah dengan sedikit trik.

Bagaimana cara membuat salad enak? Simak caranya, seperti dilansir youbeauty, Sabtu (7/1/2012) berikut ini:

Alpukat
Selain bisa diolah menjadi jus menyegarkan, alpukat juga bisa digunakan untuk salad. Alpukat beraroma terutama saat Anda memberikan air perasan jeruk lemon lalu diberi garam sebelum ditambahkan ke dalam salad. Buah alpukat nyatanya memiliki kandungan serat, kalium, vitamin E, omega-3, dan vitamin B yang bagus untuk kulit sekaligus menjaga Anda dari kegemukan.

Kacang-kacangan
Untuk membuat salad dan menambah cita rasa dalam mengonsumsinya, Anda bisa menambahkan beberapa kacang. Pilihlah kacang yang memiliki kandungan baik untuk tubuh, seperti kacang almond, kacang mete, dan hazelnut yang mengandung magnesium serta vitamin E.

Telur
Bila selama ini Anda tidak pernah menggunakan telur ketika membuat salad, mulai saat ini tak ada salahnya menambahkan telur. Olahan telur pada salad sebaiknya dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu.

Brokoli
Sering kali dalam membuat salad, Anda tidak menambahkan brokoli. Dalam penggunaannya, Anda bisa merebus brokoli terlebih dahulu agar saat dimakan tidak terasa keras.

Pada proses perebusannya, tak perlu direbus terlalu lama agar nutrisinya tidak hilang. Setelah direbus, diamkan sebentar brokoli atau Anda bisa menaruh brokoli pada wadah yang telah diisi es batu agar warna hijaunya tetap cantik.

Tomat
Dalam membuat salad, tomat juga baik untuk ditambahkan ke dalamnya. Selain memiliki kadar vitamin tinggi, tomat juga bagus melawan penyakit kanker.

Lentil
Sayuran satu ini adalah sumber zat besi dan seng. Lentil bisa diolah menjadi makanan lezat. Anda tinggal menumis irisan halus bawang putih serta menambahkan minyak zaitun lalu diberi tambahan beberapa potong daun bawang.

Saus
Untuk penggunaannya, pilihlah saus bebas lemak atau memiliki kadar lemak rendah. Penggunaannya juga jangan terlalu banyak agar Anda tidak “mematikan” rasa dari sayuran dan buah yang digunakan.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More