Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Olympus: Smartphone Tak Bisa Geser Kamera Compact

Compact camera (Ist.)
Tokyo, Jepang - Menghadapi persaingan dari kamera ponsel yang makin mumpuni, Olympus meyakini bahwa kamera kompak akan tetap bertahan.

Namun bukan tanpa alasan perwakilan dari Olympus mengatakan hal tersebut. Kamera compact masih akan berjaya asalkan ia menawarkan sesuatu yang berbeda, semisal zoom yang panjang.

Dilaporkan sebelumnya oleh peneliti GfK bahwa penjualan kamera compact turun sekitar 30% selama 2011. Kamera yang disematkan di smartphone disebut-sebut 'bertanggung jawab' atas penurunan yang terjadi itu.

"Yang menjadi perhatian kami ialah bahwa kami harus memberi alasan pada masyarakat mengapa mereka sebaiknya memiliki kamera di samping juga memiliki ponsel," ujar Mark Thackara, marketing manager Olympus Inggris.

"Ini semua tentang zoom. Mereka (kamera ponsel-red) tidak akan pernah bisa mencapai optical zoom 24x di ponsel," tambah Thackara seperti dilansir detikINET dari TechRadar, Sabtu (11/2/2012).

Hingga kini, ponsel hanya bisa bergantung pada digital zoom untuk menggaet perhatian konsumen, meski sejumlah aksesoris untuk optical zoom juga sudah tersedia di pasaran.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More