Pages

Sabtu, 04 Februari 2012

Rahasia Kuliner Indonesia

detail berita

Indonesia memang memiliki ragam, bentuk serta jenis kuliner paling kaya ketimbang negara-negara lainnya. Lalu apa yang membuat kuliner Indonesia bisa kaya?

"Ini adalah heritage, ini pusaka sebab kuliner Indonesia sudah ada sejak dahulu kala, Anda bisa kaitkan dengan budaya, tradisi dan itu letak kekayaan kita. Semua punya daerah punya kekayaan kuliner di Indonesia," ucap Bondan Winarno selaku pecinta kuliner kepada okezone usai acara Pesona Kuliner JNE di di FX, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2012).

Menurutnya pula dengan adanya heritage membuat setiap daerah memiliki kekayaan kuliner yang berbeda serta mempunyai rasa yang melezatkan.

"Misalnya saja, sama-sama mempunyai makanan dari ikan patin, Palembang dimasak dengan tempoyak durian, dan di Pekanbaru dimasak asam pedas dan itu sudah beda sekali, meskipun sama-sama ikan patin. Di Samarinda itu beda lagi," paparnya.

Bondan pun mengatakan karena kayanya kuliner Indonesia butuh waktu lama dalam mengeksplore untuk di satu daerah saja.

"Kuliner Indonesia itu banyak sekali, contoh, kalau Anda ke Semarang lalu pergi ke tempat wisata itu cukup setengah hari saja tetapi kalau makanan di sana, tiga hari keliling daftarnya belum selesai," tutupnya.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More