Pages

Jumat, 01 Juni 2012

Microsoft Rekrut Desainer Khusus Aplikasi Windows 8

Aplikasi Windows 8 (Ist)
 
San Francisco - Microsoft tampak mempersiapkan amunisi lengkap untuk mengawal peluncuran Windows 8. Raksasa software ini bahkan merasa perlu merekrut desainer khusus untuk membantu developer membangun aplikasi.

Tak seperti Apple dan Google yang menjalankan toko aplikasi terbesar di dunia, Microsoft tidak punya semacam 'keistimewaan' menunggu para programmer 'mengetuk pintu rumah' Microsoft ketika ingin menciptakan game, tool atau aplikasi lain untuk software mereka.

Microsoft saat ini berjuang mengikuti arus pasar teknologi yang kian mengarah ke personal computer dan perangkat mobile yang salah satunya bertumpu pada tablet.

Menariknya, seperti dilansir Bloomberg, Jumat (1/6/2012), berdasarkan data dari firma riset Gartner permintaan akan perangkat ini didorong oleh aplikasi. Gartner memprediksi, aplikasi akan menghasilkan USD 58 miliar penjualan tablet di 2014.

"Maka, sangat penting untuk memiliki banyak aplikasi. Anda berhadapan dengan iPad, sehingga harus memiliki alternatif menarik untuk itu," kata Bill Predmore, salah satu perancang yang juga mengembangkan aplikasi, termasuk untuk Windows 8.

Windows 8 disebut-sebut akan mengubah cara orang bekerja dan bermain. Sistem operasi terbaru Microsoft ini disiapkan untuk bisa digunakan di PC, laptop, tablet hingga smartphone.

Banyak yang penasaran, penyegaran seperti apa yang akan dihadirkan Microsoft pada sistem operasi terbarunya ini. Windows 8 kabarnya dijadwalkan segera dirilis sebelum akhir tahun ini.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More