Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Hong Kong Gelar Pameran Perhiasan Terbesar

detail berita


PAMERAN perhiasan terbesar di Asia, Hong Kong International Jewellery Show kembali dihelat di Hong Kong Convention and Exhibition Centre. Pameran ke-29 itu akan dihelat pada Kamis-Senin (16–20/2) dan menyasar pasar internasional yang kini merujuk China serta Hong Kong dalam urusan tren perhiasan dunia.

Berbicara masalah industri perhiasan Asia, China mengungguli India sebagai pasar emas terbesar. Permintaan perhiasan emas di China hingga kuartal ketiga 2011, naik 13 persen dan diperkirakan akan terus tumbuh pada 2012. Hal tersebut berkaitan dengan tahun naga air, yang menurut kepercayaan masyarakat China merupakan tahun yang tepat untuk memberi hadiah bagi teman, keluarga, serta orang terkasih. Adapun harian China Daily melaporkan bahwa pada tahun baru China kali ini terjadi peningkatan penjualan perak, emas, serta perhiasan hingga 57,6 persen dibanding tahun lalu.

Hong Kong, di lain pihak, telah memosisikan diri sebagai penyedia perhiasan terbesar di Asia dan merupakan gerbang bagi para pelaku bisnis perhiasan internasional untuk memperluas bisnisnya ke pasar China terutama dan Asia secara umum. Di pameran perhiasan internasional kali ini, Hong Kong akan menampilkan lebih dari 3.000 partisipan yang datang dari 46 negara.

“Tahun ini terjadi peningkatan di produsen perhiasan high-end hingga 25 persen, termasuk di antaranya para pebisnis perhiasan bertahtakan berlian dan batu mulia lainnya,” tulis Hong Kong Trade Development Council (HKTDC), penyelenggara Hong Kong International Jewellery Show, dalam rilis pers.

Sementara, pasar berlian dan batu mulia tumbuh 15 persen dalam satu tahun terakhir. Tidak hanya pameran, Hong Kong International Jewellery Show juga merupakan platform bagi para desainer perhiasan muda yang ingin membuktikan dirinya di pasar internasional, lewat Hong Kong Jewellery Design Competition. Selain itu, terdapat juga berbagai kegiatan seminar, workshop, dan parade untuk menarik perhatian pengunjung.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More