Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Mitsubishi Siapkan Varian Plug-in Hybrid Outlander untuk Tahun 2013

Dalam ajang Tokyo Motor Show 2011, Mitsubishi mengungkapkan mobil konsep PX-MiEV yang dilengkapi dengan mesin MIVEC 2.0-liter bertenaga 94hp. Konsep SUV ini juga dilengkapi dengan motor elektrik yang menggerakan ban depan dan belakang dengan tenaga 80hp. Jarak yang dapat ditempuh oleh PX-MiEV dengan tenaga elektrik saja dapat mencapai 50 kilometer, sedangkan penggabungan antara mesin pembakaran dan motor elektrik mampu mendorong laju PX-MiEV hingga 800 kilometer.

Kini, Mitsubishi mengumumkan model Outlander terbaru yang mengusung desain yang serupa dengan PX-MiEV. Lekukan tubuh yang futuristik disandingkan dengan desain kabin berkualitas dihadirkan oleh produsen mobil asal Jepang tersebut. Permukaan interior Outlander yang berlapis dibuat lebih elegan dengan kehadiran aksen warna perak dan bordiran hitam di roda setir. Mobil ini juga dilengkapi dengan pintu belakang elektrik dan jok penumpang berkapasitas penuh di baris ketiga.

Mitsubishi membenamkan mesin 2.0-liter MIVEC berbahan bakar bensin atau 2.2-liter MIVEC diesel dengan varian front-wheel drive atau four-wheel drive. Pada tahun 2013 mendatang, varian plug-in hybrid Outlander akan diluncurkan. Mobil ini menggabungkan tenaga dari mesin 2.0-liter empat silinder berbahan bakar bensin dengan motor elektrik di setiap poros roda. Jarak tempuh yang dapat diraih oleh varian plug-in hybrid ini disinyalir sama dengan konsep PX-MiEV dan tingkat emisi serendah 50 gram per kilometer.

Versi terbaru Mitsubishi Outlander rencananya akan dipamerkan untuk pertama kali dalam Geneva Motor Show bulan Maret mendatang.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More