Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Empat Makanan 'Teman' Terbaik Lobster

detail berita

LOBSTER adalah salah satu jenis daging makanan laut yang nikmat dikonsumsi. Penambahan sayuran atau daging lainnya menjadikan olahan lobster semakin lezat.

Sebagai catatan, perpaduan makanan bertekstur lembut akan pas untuk menjadi teman makan lobster. Selain itu, pilihan piring tipis juga akan menambah keindahan pada olahan lobster saat disajikan.

Berikut ini beberapa makanan yang cocok disajikan bersama lobster, seperti dilansir Ehow, Sabtu (11/2/2012):

Kerang
 

Kerang kukus sering kali disajikan dengan lobster karena kerang memiliki rasa yang ringan. Untuk memasaknya, tumis bawang putih dan bawang bombay cincang dengan sedikit mentega. Masak dengan api sedang sampai bawang berubah warna. Tambahkan kaldu ayam, biarkan mendidih selama 15 menit, lalu tambahkan kerang, dan masak hingga matang.

Jagung manis rebus
 

Makanan ini sering kali dipadukan dengan lobster. Cara mengolahnya, bersihkan jagung sampai tidak ada rambut yang tersisa. Didihkan air, masukkan jagung manis dan masak hingga matang. Untuk menambah rasa, Anda bisa mengoleskan mentega dan bumbu kesukaan lalu sajikan bersama lobster.

Kentang
 

Tumis daging ayam atau daging sapi cincang dengan bumbu sesuai selera. Sisihkan, dan sementara itu, panggang kentang hingga matang, tusuk dengan garpu untuk mengetahui tingkat kematangannya.

Untuk penyajiannya, potong kentang menjadi dua bagian, sajikan di piring bersama tumisan daging cincang dan beberapa potong seledri untuk penampilan lebih cantik. Terakhir, susun lobster yang telah Anda olah untuk memenuhi kadar karbohidrat di dalam sajian.

Pasta
 

Didihkan air, masukkan pasta lalu masak hingga matang. Tiriskan pasta, taruh ke dalam mangkuk besar, sisihkan. Tumis pasta bersama seledri, wortel, dan bawang cincang. Berikan saus sesuai selera lalu tambahkan sedikit mayonaise, cuka, garam, dan merica, aduk merata hingga matang. Sajikan pasta bersama beberapa potong daging lobster.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More