Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Puja-puji Wenger untuk Henry

Manajer Arsenal Arsene Wenger tak kuasa untuk tidak menebar puja-puji untuk Thierry Henry setelah ia menjadi pahlawan kemenangan The Gunners atas Sunderland.

Arsenal mendapat perlawanan sengit ketika melawat ke Stadium of Light yang merupakan markas Sunderland, Sabtu (11/2/2012) malam WIB.

Sunderland berhasil unggul lebih dulu melalui gol James McClean pada menit 70. Aaron Ramsey yang baru masuk sebagai pemain pengganti lantas menyamakan skor lima menit berselang.

Di menit-menit akhir, Henry yang juga turun sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol penentu yang bikin Arsenal pulang dengan poin penuh.

"Hari ini ia menyelesaikan sebuah kisah tentang seorang legenda di kompetisi ini," tukas Wenger, merujuk kepada fakta bahwa inilah laga Liga Primer terakhir Henry sebelum balik ke MLS, seperti dikutip The Sport Review.

"Aku harap ia juga akan menambah sejumlah gol lagi di Liga Champions hari Rabu nanti (lawan AC Milan)," harapnya.

Partai lawan Sunderland dan Milan adalah dua pertandingan terakhir Henry bersama Arsenal, yang sudah meminjamnya dari New York Red Bulls. Ia akan kembali ke klub MLS itu pada 17 Februari mendatang.

"Hari ini ia memberi kami tiga poin dalam sebuah partai sengit di mana Sunderland sangat gigih, rapi dan selalu berusaha menekan kami dalam serangan balik."

"Ini (melepas Henry) mungkin akan menghantuiku lagi karena orang akan bertanya, 'kenapa ia tidak tetap di sini?' Ini seperti menunjukkan betapa pemain-pemain sepertinya tidak pernah kehilangan kualitas. Bakat luar biasa tetap bertahan. Di Manchester United ada (Ryan) Giggs dan (Paul) Scholes, dan Henry di sini. Ada pemain sepertinya adalah sebuah kemewahan," papar Wenger.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More