Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Ada Kejutan Manis di Dalam Roti yang Hangat Mengepul!

Ada Kejutan Manis di Dalam Roti yang Hangat Mengepul!
Di cafe bakery ini semua roti dibuat a la minute, hangat mengepul dengan aroma wangi menggelitik hidung. Dari puluhan roti, selain bentuknya unik, setiap kali disobek, ada isian unik yang mengelus lidah. Blueberry cream cheese, red bean cream..yummy!

Authentic Bakery Tous le Jours sedang jadi favorit warga Jakarta. Cafe bakery yang baru dibuka Desember silam merupakan cabang dari Korea. Bakery yang memakai nama Perancis ini pertama kali dibuka di Gu-Ri Korea pada tahun 1997. Kini cafe bakery ini sudah memiliki 1400 cabang yang tersebar di Korea, Amerika, Cina, Vietnam dan Indonesia.

French Asian Bakery ini memang sedikit berbeda dengan bakery lain. Sesuai dengan namanya yang berarti 'Setiap Hari' maka kesegaran dan kualitas bahan merupakan hal yang utama. Saat memasuki bakery yang ada di Senayan City lantai 5 ini langsung tercium aroma mentega yang wangi. Beberapa oven deck berderet di sisi belakang yang berisi roti-roti yang sedang dipanggang.

Hmm..begitu banyak jenis roti manis unik yang ditawarkan. Hampir semuanya masih hangat mengepul, ditaruh di rak dan pembeli tinggal mengambil sendiri dan meletakkan di atas baki kayu. Dari jenis pastrynya yang populer adalah fruit pastry, cream cheese pastry, almond pastry dan beragam jenis croissant.

Sayang sekali beragam jenis baquette alias roti Perancis tidak tersedia. Namun, yang menarik justru bergaam jenis donat alias roti goreng seperti twist-twist alias donat untir, red bean doughnut, sweet rice doughnut hingga pandan doughnut.

Jenis roti manis gaya Asia yang khas bakery inipun cukup menggoda untuk dicicipi. Seperti pandan pie, red bean soboro, snow pea bun, cheese rolls dan lain-lain. Di lemari pendingin aneka cake dan pudingpun tak kalah menggiurkan.

O,ya karena berkonsep cafe, maka roti hangatpun bisa dinikmati langsung. Ada beragam minuman kopi, espresso, cafe latte, green tea latte dan beberapa jenis jus yang bisa dipesan untuk menemani roti hangat.

Blueberry cream cheese bread yang jadi andalan TLJ bentuknya bundar agak pipih, mirip pia dengan beberapa iris almond di atasnya. Ketika digigit, adonan rotinya empuk hangat dan lembut. Cream cheese yang diaduk dengan blueberry menyembul di bagian tengah. Gurih-gurih sedikit asam dan unik. Demikian juga dengan roti yang berisi wijen hitam dan cream cheese. Krenyes renyah wijen hitamnya menyatu dengan keju yang lembut mengelus lidah. Yummy!

Penasaran dengan jenis roti goreng, maka chal rice doughnut yang dibentuk bulat lonjong kecokelatanpun menjadi pilihan. Adonan kulitnya tak beda dengan onde-onde, hanya saja butiran wijennya dicampur dalam adonan kulit sehingga saat dikunyah terasa krenyes gurih. Isiannya berupa pasta pandan, menebar aroma wangi legit dengan rasa manis tak berlebihan.

Kalau di bakery lain croissant hanya diberi taburan, maka almond croissant TLJ justru diberi percikan adonan manis dan taburan almond iris. Saat digigit kembali kejutan manis muncul di bagian dalamnya. Sweet custard yang kuning lembut dan manis mengiringi renyahnya puff pastry dan almond masuk ke mulut.

Gaya roti dengan topping atau siraman adonan manis yang renyah beremah juga ada pada Red Bean Soboro. Bagian luarnya beremah dengan taburan wijen hitam dan bagian dalamnya berisi pasta kacang merah yang lembut legit.

Teak berlebihan jika TLJ berslogan 'Fresh Bakery Fresh Everyday'. Aroma menteganya wangi alami dengan rasa adonan roti dan pastry yang tidak manis berlebihan. Harga yang ditawarkan tak beda jauh dengan bakery modern lainnya. Tiap roti dan pastry berkisar dari Rp. 6.000,00 – Rp. 12.000,00. Setidaknya kini ada alasan untuk duduk manis menikmati secangkir kopi dan roti hangat yang baru dikeluarkan dari oven. Nyam..nyam!

Authentic Bakery
Tous les Jours
Senayan City Lantai 5
Jl. Asia Afrika
Jakarta Selatan
Telepon: 021-72781209

Mal Kelapa Gading Lantai 1
Jl. Boulevar Kelapa Gading Blok M
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telepon: 021-4529539


Sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More