Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Arsenal Diminta Konsisten

London - Musim ini Arsenal kerap bermasalah dengan yang namanya konsistensi. Jika memang masih ingin lolos ke Liga Champions musim depan, performa stabil The Gunners pun patut ditunggu.

Mengawali musim dengan buruk dan sempat terpuruk di papan bawah, Arsenal kemudian bangkit dan berhasil merangsek ke papan atas berkat delapan kemenangan dari 10 laga sepanjang Oktober hingga Desember.

Namun, memasuki jadwal padat di akhir tahun Arsenal kembali dihinggapi inkonsistensi kala hanya meraih satu kemenangan dari enam laga terakhirnya. Alhasil kini mereka duduk di posisi ke-7 dengan 37 poin, selisih lima poin dari peringkat ke-4 Chelsea.

Memang Liga Inggris musim ini masih menyisakan 15 laga tapi jika melihat tren penampilan Arsenal saat ini, bukan tak mungkin mereka akan kesulitan untuk bisa masuk ke empat besar jika saja performanya masih naik turun.

Untuk itulah gelandang Arsenal asal Spanyol, Mikel Arteta, menyerukan agar rekan-rekannya mampu menjaga kestabilan penampilan mereka demi tiket lolos ke Liga Champions di akhir musim.

"Persaingan menuju empat besar semakin sulit dan ketat. Kami punya tim yang bertalenta dan kualitas, tapi kami harus bisa konsisten," seru Arteta seperti dilansir ESPN Star.

"Saya yakin karena kami berlatih bersama setiap hari dan saya tahu seberapa bagus kami, tapi kami harus menunjukkannya setiap pekan, tidak hanya dalam dua atau tiga pekan," sambungnya.

"Ini kian sulit karena saya yakin Chelsea juga akan tampil bagus, jadi kami harus juga tampil seperti itu dan memenangi setiap laga seperti yang kami lakukan bulan lalu," tukas pesepakbola 29 tahun itu.

Penampilan Arsenal memang saat ini sudah harus diperbaiki karena mereka tak hanya harus mengarungi ketatnya Premier League, namun memasuki Februari ini Liga Champions kembali bergulir dan mereka dihadapkan pada lawan berat di babak 16 besar, AC Milan.

"Masih banyak laga yang harus dimainkan dan musim masih tersisa banyak. Jadi saya yakin kami bisa melakukannya. Saya tidak katakan kami tampil jelek, tapi masih ada yang harus diperbaiki untuk bisa mencetak gol dan membuat laga jadi mudah untuk kami," tutupnya.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More