Pages

Rabu, 01 Februari 2012

Bongkahan Es Dicuri dari Gletser di Cile

Gletser Patagonia (Foto: Reuters)
Gletser Patagonia (Foto: Reuters)
SANTIAGO - Polisi Cile saat tengah mencari tahu kasus pencurian balok es dari gletser Jorge Montt di sebelah selatan negera Amerika Latin itu. Mereka mencurigai sebuah kelompok kriminal sebagai pelaku dari pencurian ini.

Agen dari Dinas Kehutanan Cile (CONAF) sebelumnya melaporkan adanya bongkahan es yang dicuri dari gletser atau gunung es tersebut. Mereka melakukan pencurian dari gletser yang terletak di wilayah Patagonia.

Polisi di Kota Cochrane kemudian menyisir wilayah sekitar lokasi pencurian. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Mereka menemukan sebuah truk yang berisi es yang beratnya mencapai lima ton dan menangkap supirnya.

"Supir ditangkap atas tuduhan pencurian, tetapi bisa dihadapkan pada dakwaan kejahatan atas warisan kebudayaan," ungkap Jaksa wilayah Cochrane Jose Moris seperti dikutip AFP, Selasa (31/1/2012).

Menurut pihak kepolisian, bongkahan es tersebut diketahui berharga 6.200 peso cile atau sekira Rp113,845 (Rp18,36 per peso cile). Polisi pun tengah mencari anggota komplotan lain dari pencuri es tersebut.

Gletser Jorge Montt diketahui memiliki luas hingga 454 kilometer per segi. Sementara sekira satu kilometer dari gletser tersebut meleleh tiap tahunnya, membuatnya sebagai contoh nyata masalah pemanasan global di dunia.
 
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More