Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Konsumsi Mi Indonesia Terbesar Kedua di Dunia

detail berita

TAMPAKNYA, mi merupakan makanan paling digemari masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, konsumsi di Indonesia ternyata terbesar kedua di dunia.

"Indonesia itu berada pada urutan kedua soal konsumsi mi terbesar di dunia setelah China," ucap Susana, STP, MSc, PDEng selaku Head of Nutrifood Research Center Division ketika ditemui di Palada Indonesian Cuisine, Grand Indonesia, Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, konsumsi mi masyarakat Indonesia rata-rata dalam setahun mencapai lebih dari 55 bungkus per orang. Menurut Susana, grafik konsumsi kini terus mengalami peningkatan. Apalagi kini, variasi mi instan semakin banyak dengan pilihan rasa yang menggiurkan, yang juga turut mengeksplorasi rasa dari kuliner Nusantara.

Pilihan yang menarik minat ini rupanya tidak hanya digemari masyarakat Indonesia. Terbukti, produk mi buatan Indonesia sudah mencapai pasar luar negeri.

"Jangan salah, kalau mi buatan kita itu sudah mencapai ke negara-negara Eropa dan Asia, mungkin karena cita rasa olahan mi buatan Indonesia jauh lebih enak," tutupnya.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More