Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Malaikat 'Steve Jobs' Suka Tablet Android

Screenshot youtube
Taipei, Taiwan - Semasa hidupnya, mendiang Steve Jobs dikenal sangat membenci produk Android. Namun di kehidupan berikutnya, mantan pendiri Apple ini digambarkan sangat menyukai perangkat Android, bahkan berkenan menggunakannya.

Tidak percaya? Ini memang bukan kisah nyata, melainkan penggambaran dalam sebuah iklan TV di Taiwan, untuk mempromosikan produk baru milik perusahaan elektronik setempat.

Dalam iklan tersebut, komedian asal Taiwan Ah-Ken, tampil ala Steve Jobs dengan pakaian turtleneck hitam dan jeans biru yang menjadi ciri khasnya. Ada yang berbeda, di atas kepala 'Steve Jobs' terdapat semacam lingkaran dan sayap pada punggungnya seperti penggambaran malaikat.

Dilansir Reuters, Jumat (3/2/2012), Steve Jobs palsu ini memamerkan tablet buatan perusahaan bernama Action Electronics, menjajalnya, lalu memuji kemampuan tablet berbasis Android tersebut.

"Memperkenalkan generasi terbaru tablet," kata Jobs sembari mengeluarkan Action Pad, demikian nama tablet tersebut, dari balik saku celana jeans. Sayap 'Jobs' tampak mengepak ketika memamerkan fungsi kamus.

Settingan panggung dibuat sangat mirip dengan suasana setiap kali Jobs memperkenalkan produk baru. Terdapat layar besar yang menjadi latar panggung. Layar ini menampilkan setiap aplikasi yang digunakan 'Jobs'. Tak hanya itu, terdapat pula sofa hitam dan meja kecil yang juga menjadi ciri khas penampilan panggung Steve Jobs.

"Terimakasih Tuhan, akhirnya saya bisa memainkan tablet lain," ujar 'Jobs' dalam iklan berdurasi 20 detik tersebut.

Juru bicara Action Electronics mengaku tidak bermaksud memperolok. "Steve Jobs selalu mempromosikan hal yang baik untuk konsumen, produk Apple. Maka citra dirinya juga bisa mempromosikan hal lain yang juga baik," kata Chelsea Chen, juru bicara Action Electronics.

Meski demikian, reaksi keras ditunjukkan publik yang melihat video iklan tersebut di YouTube. Namun Chen menyebutkan iklan tersebut tidak menggunakan nama Steve Jobs atau sengaja mengacu kepadanya maupun Apple. Chen sendiri mengaku tidak ada reaksi apapun dari pihak Apple.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More