Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Menipu, Seorang Ibu Ngaku-ngaku Punya Saham Facebook

Wisconsin, AS - Seorang wanita asal Wisconsin, Amerika Serikat (AS), dijerat pasal penipuan dan pencurian karena berupaya mengambil keuntungan dengan mendompleng penawaran saham perdana atau IPO (Intitial Public Offering) Facebook yang sedang ramai diberitakan.

Marianne Oleson, demikian nama wanita tersebut, menjual lembaran saham palsu melalui akun Facebook miliknya. Kepada teman-temannya, Oleson mengaku mendapat saham senilai USD 1 juta karena putrinya adalah teman dekat Mark Zuckerberg si pendiri Facebook.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (3/2/2012), Oleson lantas mempengaruhi dan mengiming-imingi sejumlah orang untuk membeli saham palsu tersebut untuk periode empat bulan. Akibat perbuatannya, Oleson dikenai 31 pasal mengenai pencurian, pemalsuan, dan membuat pernyataan yang menyesatkan.

Seperti diketahui, media pekan ini didominasi pemberitaan mengenai IPO Facebook. IPO ini disebut-sebut akan menjadi IPO perusahaan internet terbesar dalam sejarah dengan perkiraan akan meraup USD 5 miliar.




Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More