Pages

Sabtu, 04 Februari 2012

Rekor Coding 24 Jam Pecah di Bandung

Nokia Lumia Developer Day (Afz/inet)
Bandung - Rekor coding 24 jam dengan peserta terbanyak pecah di Bandung. Sebanyak 800 developer ikut dalam acara The Amazing Nokia Lumia Developer Day 24 Hours di Graha Manggala Siliwangi, Bandung.

"Ini adalah rekor ke 5308 yang tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori kegiatan mengembangkan aplikasi windows phone secara serentak dengan jumlah peserta terbanyak," kata Damian Awan Raharjo, Deputy Manager MURI saat menyerahkan piagam ke perwakilan Nokia dan Microsoft sebagai penyelanggara kegiatan, Sabtu (4/2/2012).

Peserta acara ini bukan hanya dari wilayah Bandung dan sekitarnya saja. Tapi banyak juga yang dari Jakarta, Yogyakarta dan ada beberapa dari Surabaya.

"Tadi malam saya cek datanya ternyata bukan dari Bandung dan sekitarnya. Tapi dari Jakarta, Yogjakarta dan Surabaya. Bahkan yang dari Yogyakarta saya dengar mereka naik motor," kata Irving Hutagalung, Technology Advisor Microsoft Indonesia.

Acaranya sebenarnya bukan hanya kontes membuat aplikasi berbasis Windows Phone, tapi juga sekaligus ajang perkenalan Nokia Lumia dan memberikan kesempatan kepada developer lokal untuk mendunia.

"Bukan hanya kompetisi, tapi kita juga memberikan kesempatan karya lokal bisa mendunia," ungkap Narendra Wicaksono dari Nokia Developer.

Kegiatan coding ini akan digelar sampai Minggu (5/2/2012).


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More