Pages

Rabu, 08 Februari 2012

13 Hewan Eksotis Penguasa Kawasan Arktik (Kutub Utara)



Sebagian besar dari kita tidak akan pernah mengunjungi Lingkaran Arktik - dan penduduk dari wilayah utara yang sangat senang dengan itu. Kita tidak berbicara tentang orang Eskimo tetapi kita sedang berbicara tentang hewan yang yang hidup di Arktik. Meskipun suhu bawah nol dan hutan boreal kasar mungkin tampak suram dan tak kenal ampun, banyak spesies berkembang di tundra yang dingin di Lingkaran Arktik.

Beberapa dari hewan ini Anda mungkin telah melihat sebelumnya, seperti beruang kutub atau burung hantu salju, sementara itu masih banyak lagi yang lain lebih eksotis, seperti "unicorn laut" atau "Lynx Kanada". Nah maka dari itu mari kita pelajari lebih lanjut tentang ini 13 Hewan yang berasal dari kawasan Arktik .

1. Wolverine
Apa yang datang ke pikiran Anda ketika memikirkan seekor Wolverine? Sebuah hewan seperti serigala yang ganas? tapi pada kenyataannya, makhluk ini adalah anggota dari keluarga musang, lebih mirip dengan berang-berang sungai. Tidak seperti superhero film yang menyandang nama yang sama, wolverine tidak memiliki cakar logam ditarik. Memang, bagaimanapun, hewan ini memiliki cakar semitretractable, tetapi ini paling sering digunakan untuk menggali dan mendaki. menurut Layanan US Fish dan Wildlife.

2. Lynx Kanada
 Lynx adalah kucing yang kurang dikenal namun tidak jauh beda dengan kucing yang biasa kita temui, biasanya dalam ukuran kecil. Lynx Kanada memiliki kaki panjang dan cakar yang luas untuk membuat jalan agar lebih mudah melalui salju yang tebal. Makanan utama mereka adalah kelinci snowshoe, sepupu dari kelinci Arktik.

Lynx Kanada menjadi punah di Colorado pada 1970-an, meskipun makhluk ini berhasil diperkenalkan kembali di daerah tersebut. Saat ini, US Fish and Wildlife Service mereka telah terdaftar sebagai binatang yang "terancam" di 48 negara.

3. Angsa Tundra
  Angsa Tundra bermigrasi ke Alaska setiap musim semi untuk membangun sarang dan bertelur. Pada musim gugur, spesies ini bermigrasi ke Timur Laut Amerika Serikat, di sepanjang pantai Atlantik dari North Carolina kemudian ke Maryland.

4. Kelinci Arktik
   Kelinci Arktik ini dapat ditemukan di daerah Kutub Utara Alaska, Kanada dan Greenland. Pada bulan-bulan musim dingin, bulu tebal kelinci Arktik berubah menjadi putih, yang memungkinkan untuk berbaur dengan salju, tapi di musim panas, bulu tebalnya cokelat keabu-abuan. Kelinci Arktik tidak dianggap sebagai spesies terancam atau hampir punah, tapi bagaimanpun hewan ini hanya dapat ditemukan di kawasan arktik saja.

5. Rubah Merah (Red fox)
   Rubah Merah (Red fox) adalah mamalia pada ordo karnivora. Di Britania Raya dan Irlandia, tempat tidak ada lagi canid liar asli, rubah merah disebut "rubah". Rubah ini habitatnya terletak di Kanada, Alaska, Amerika Serikat, Eropa, Afrika Utara dan Asia, termasuk Jepang. Rubah merah diperkenalkan di Australia pada abad ke-19.Seperti namanya, bulu rubah ini berwarna merah kecoklatan.

 6. Paus Beluga (Paus Putih)
 Paus Beluga atau Paus Putih (Delphinapterus leucas) adalah jenis cetacean yang terdapat di wilayah perairan laut kutub utara dan sekitarnya. Beluga adalah salah satu dari 2 jenis paus keluarga Monodontidae, bersama dengan Narwhal. Mamalia laut ini dikenal secara umum sebagai Beluga atau kenari laut karena ciri khas dari lengkingan suaranya yang tinggi. Panjang Beluga dapat mencapai 5 meter dengan warna tubuh yang putih, sementara kepalanya berbentuk melon.

7. Beruang Kutub (Polar Bear) 
  Beruang Kutub (polar bear) atau beruang es atau dalam nama ilmiahnya Ursus maritimus adalah mamalia besar dalam aturan marga keluarga biologi Ursidae. Dia termasuk spesies circumpolar yang terdapat di sekitar benua paling utara bumi, yaitu benua Artik dan termasuk beruang paling karnivora di antara keluarga beruang lainnya. Beruang kutub kadang-kadang juga diklasifikasi sebagai mammalia laut.

8. Karibu (Caribou)
  Karibu juga dikenal sebagai rusa, dapat ditemukan di bagian utara dan selatan Alaska, Kanada, Rusia dan Greenland. Ini adalah spesies rusa-satunya di mana kedua perempuan dan laki-laki memiliki tanduk. Karibu dilindungi di bawah Endangered Species Act.

9. Narwhal
 Narwhal Disebut "unicorn laut" karena (kadang-kadang sampai 10 meter!) Panjang taring menonjol dari rahang, makhluk yang unik Kutub Utara dapat ditemukan berenang di perairan Greenland dan Kanada. Berburu dan pola pemuliaan narwhals masih merupakan misteri bagi para ilmuwan, meskipun kita tahu bahwa taring mereka tidak digunakan untuk berburu. Makanan mereka sebagian besar terdiri dari cumi-cumi.

10. Burung Hantu Salju (Snowy owl)
  Burung hantu salju adalah salah satu burung yang satu-satunya hidup di Arktik sepanjang tahun dan tidak bermigrasi. Ketika burung hantu salju sepenuhnya tumbuh bulu mereka putih murni, tetapi ketika mereka masih bayi bulu-bulu mereka berwarna abu-abu. Burung hantu salju juga spesies burung hantu yang sama sebagai hewan peliharaan yang terkenal Harry Potter, Hedwig.

11. Rubah Arktik (Arctic fox)
  Rubah Arktik dapat ditemukan dalam ekosistem Arktik yang paling di belahan bumi utara, bahkan di Islandia ia adalah satu-satunya mamalia darat asli.Mereka tiba di Islandia selama Zaman Es terakhir, di mana ia melakukan perjalanan di atas air beku ke pulau vulkanik. Spesies ini terancam punah rubah di Skandinavia di mana ia telah sangat dilindungi selama beberapa dekade.

12. Great Auk
   Great Auk adalah pinguin terbang besar yang menjadi punah pada pertengahan abad ke-19. Ini adalah satu-satunya spesies modern di genus Pinguinus, sekelompok burung yang sebelumnya termasuk salah satu spesies lain dari Auk raksasa terbang dari wilayah Samudera Atlantik. Bila tidak berkembang biak, ia bisa menghabiskan waktu mereka mencari makan di perairan Atlantik Utara, mulai selatan sejauh New England dan utara Spanyol melalui Kanada, Greenland, Islandia, Norwegia, Irlandia, dan Inggris.

13. Atlantic Puffin
 Atlantic Puffin adalah spesies burung laut dalam keluarga Auk. Ini adalah burung pelagis yang keahlian utamanya dengan menyelam untuk mencari ikan, tetapi juga makan makhluk laut lainnya, seperti cumi-cumi dan krustasea. Karakteristik yang paling jelas selama musim kimpoi adalah tagihan yang berwarna cerah. Juga dikenal sebagai Puffin umum, itu adalah spesies Puffin-satunya yang ditemukan di Samudra Atlantik. Penampilan aneh burung, dengan tagihan yang besar berwarna-warni dan mencolok bulu belang-belang, telah menimbulkan julukan seperti '"badut laut" dan "burung beo laut".



Sumber  

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More