Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Thomas Eisfeld: Eks Gelandang Borussia Dortmund Ini Bisa Menjadi "The Next Mario Götze" Di Arsenal

Menjelang penutupan bursa transfer musim dingin Januari lalu, fans Arsenal mempertanyakan kebijakan manajemen klub yang merekrut pemain muda Borussia Dortmund Thomas Eisfield.

Kebanyakan fans masih merasa asing dengan nama itu. Mereka lalu bertanya-tanya: Siapa dia? Apa yang bisa dia lakukan di Emirates? Apakah dia penerus Rosicky, Fabregas, atau lainnya?


Eisfeld memang tidak dikenal di Inggris. Tapi ia merupakan sosok yang tak asing di persepakbolaan Jerman. Pemuda berusia 19 tahun itu pernah menjadi kapten tim Jerman U-15.


PROFIL SINGKAT | Thomas Eisfeld
Usia

Tanggal lahir

Posisi
Klub sekarang
19

18 Januari 1993

Gelandang Serang

Arsenal
   
Eisfeld mengawali karirnya di SV Quitt Ankum di wilayah Lower Saxony. Bahkan, laman klub ini juga menyebutkan Eisfeld sebagai 'talenta terhebat yang pernah bermain di SV Quitt Ankum'. Eisfeld lalu melanjutkan karirnya di VfL Osnabruck, sebelum akhirnya masuk ke akademi Dortmund.

Di akademi yang menelurkan pemain seperti Mario Gotze, Kevin Großkreutz dan Marcel Schmelzer ini, Eisfeld mulai memperlihatkan sinarnya. Di kompetisi junior, Eisfeld telah melesakkan enam gol, serta membuat enam assists di 12 pertandingan.

Eisfeld sempat dibayang-bayangi mimpi buruk mengakhiri karir sepakbolanya di usia muda. Pada tahun 2009, Eisfeld mendapat cedera ligamen yang parah. Namun berangsur-angsur mulai pulih kembali.

Performa Eisfeld di akademi Dortmund ini tak luput dari perhatian Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu lalu mengutus pemandu bakat untuk terus memantau perkembangan pemain kelahiran Finsterwalde ini.

Wenger memang dikenal sebagai pelatih yang kerap mengambil pemain muda untuk dia didik. Wenger punya penilaian tersendiri mengenai Eisfeld, dengan menyebutkan apa yang ada pada diri Eisfeld sesuai dengan kriterianya.

Akhirnya, Arsenal mendatangkan Eifeld pada bursa transfer musim dingin. Kendati demikian, Wenger tidak langsung memasukkan Eisfeld ke dalam Arsenal yang berlaga di Liga Primer Inggris. Eisfeld digembleng lebih dulu di tim reserves The Gunners. Dalam debutnya, Eisfeld sudah memberikan satu assist.

Menurut Wenger, gelandang serang ini diproyeksikan masuk ke dalam skuad inti Arsenal pada musim mendatang. Namun semua bergantung dari Eisfeld, apakah bisa beradaptasi dengan baik selama enam bulan ini, dan menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang sesuai dengan harapan Wenger.



Dia pemain muda, tapi sudah membuktikan kepada kami bisa bermain. Dia punya sikap dan kemampuan teknik yang bisa menambah kekuatan tim. Saya ingin melihat kontribusi dia musim depan.



Sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More