Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Alasan Wenger Tak Pernah Mau Latih Timnas

London - Arsene Wenger jadi salah satu kandidat pengganti Fabio Capello. Sudah memastikan tak mau membesut timnas Inggris, Wenger menegaskan kalau dirinya tak pernah tertarik menjadi arsitek sebuah negara.

Selain Harry Redknapp, Wenger adalah salah satu pelatih yang paling dijagokan bakal membesut timnas Inggris. Pengalamannya selama sekitar 16 tahun malang melintang di Premier League membuat dia dianggap jadi sosok yang tepat.

Meski Wenger gagal memberi trofi juara buat The Gunners dalam enam musim terakhir, toh dia tetap mampu mentransformasi 'Gudang Peluru' menjadi salah satu klub yang paling disegani di Inggris dan bahkan Eropa.

Namun Wenger ternyata sama sekali tak tertarik dengan kursi pelatih timnas Inggris. Faktanya, dia sama sekali tak pernah ingin jadi pelatih timnas, sebagaimana dia pernah juga jadi kandidat pelatih timnas Prancis.

"Saya tidak pernah benar-benar tertarik dengan pekerjaan di tim nasionak karena itu jenis pekerjaan yang benar-benar berbeda," sahut Wenger di ESPNStar.

"Saya selalu berada di bawah kontrak, saya menghormati kontrak di sepanjang hidup saya. Saya menjalani pekerjaan yang mirip maraton di klub dan pekerjaan di timnas seperti menjalani sprint," pria 62 tahun itu melanjutkan.

Kurangnya sentuhan langsung dengan aktivitas sepakbola jadi alasan lain Wenger. Apalagi sukses atau tidaknya pelatih timnas disebutnya banyak dipengaruhi generasi pemain yang dimiliki negara tersebut di satu periode.

"Melatih timnas benar-benar berbeda, itu seperti sebuah humas, lebih banyak komunikasi dan kurang bersentuhan langsung dengan sepakbola dalam membangun tim. Jika sebuah negara memiliki generai yang bagus, maka Anda (sebagai pelatih) bisa berhasil baik dan jika tidak maka Anda bukan apa-apa. Di klub Anda selalu punya jalan untuk membangun tim," Wenger menuntaskan.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More