Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Aplikasi Android Segera Sambangi BlackBerry App World


Jakarta - RIM sempat menjanjikan bahwa aplikasi Android bisa dipakai pada platform BlackBerry. Nah, kabarnya Februari 2012 ini janji tersebut akan ditepati.

Hal itu terungkap pada situs khusus developer BlackBerry yang beralamatkan di devblog.blackberry.com. Di situ dituliskan agar para developer segera memasukan aplikasi Android mereka ke BlackBerry App World.

Namun menurut blog tersebut aplikasi Android hanya bisa digunakan pada PlayBook dengan OS 2.0, atau perangkat lain yang sudah menggunakan BlackBerry 10.

"Untuk memastikan bahwa aplikasi Android Anda tersedia di BlackBerry App World untuk PlayBook OS 2.0 nanti, maka diharapkan untuk segera mengirim aplikasi tersebut sebelum Senin, 6 Februari 2012," tulis blog tersebut, yang dikutip detikINET, Jumat (3/2/2012).

Tapi sebelum memasang aplikasi Android kreasinya di BlackBerry App World, para developer diwajibkan melakukan beberapa modifikasi seperti:

  • Sebelum memasukan aplikasi Android ke BlackBerry App World, hilangkan semua kata "Android", baik dalam deskripsinya atau nama aplikasinya.
  • Buang semua link yang menghubungkan ke Android Market
  • Sebelum submit aplikasi, pastikan sudah memiliki kompatibilitas dengan BlackBerry PlayBook OS 2.0
  • Pastikan bahwa aplikasi Android Anda sudah didaftarkan pada BlackBerry Runtime for Android Apps.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More