Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Ponsel Android dari Bambu Siap Menggebrak

Ponsel ADzero (telegraph)
London - Biasanya, casing smartphone terbuat dari plastik atau metal. Namun mahasiswa asal Inggris ini mencoba bikin gebrakan, dia membuat handset dengan bahan dari bambu.

Smartphone yang dinamakan ADzero tersebut direncanakan meluncur tidak lama lagi. Terbuat dari bambu usia 4 tahun yang telah dibentuk sedemikian rupa agar tetap kuat, ADzero memakai sistem operasi Android.

Smartphone unik tersebut diciptakan oleh Kieron Scott Woodhouse, pemuda yang bermukim di London. Setelah memposting desain tersebut ke internet, mahasiswa Middlesex University ini dihubungi oleh seorang entrepeneur yang berminat mengembangkannya jadi produk komersial.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Jumat (3/2/2012), pemasaran awal handset ADzero rencananya di Inggris dan China. Perkiraan harga belum disebutkan.

"Bambu mungkin adalah material asing untuk dipakai di ponsel, namun sesungguhnya material ini sangat kuat dan tahan lama," kata Kieron.

Bahan bambu sesungguhnya sudah pernah dipakai sebagai material perangkat elektronik. Asus misalnya, pernah membuat laptop yang terbuat dari bambu.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More