Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Arma 3 Ditunda Hingga Akhir Tahun



Seri Medal of Honor, Battlefield, dan Call of Duty mungkin menjadi franchise FPS perang modern yang paling populer saat ini.  Sebagian datang dengan plot yang luar biasa, sementara yang lainnya berfokus pada pengalaman multiplayer dan kualitas grafis yang menawan. Namun adakah di antara semua game tersebut yang datang dengan pengalaman perang yang sesungguhnya? Perang dengan kompleksitas yang rumit serta penetapan strategi yang krusial? Hanya ada sedikit franchise game FPS yang menawarkan hal tersebut, salah satunya adalah Arma.

Popularitas Arma sebagai salah satu game simulasi perang terbaik memang tidak perlu diragukan lagi. Dua seri sebelumnya berhasil memukau para gamer hardcore lewat mekanisme gameplay realistis dan visualisasi menawan yang mereka tawarkan. Di Arma 3, sang developer dari Ceko – Bohemia Interactive menyuntikkan nilai jual lebih dengan menghadirkan kualitas grafis yang diklaim bahkan lebih baik dibandingkan Frostbite Engine 2 yang dimiliki oleh Battlefield 3. Namun sayangnya, keinginan untuk menjajal game ini secepatnya tampaknya harus dikubur dalam-dalam. Bohemia mengkonfirmasikan bahwa Arma 3 akan ditunda hingga kuartal keempat 2012. Ini berarti game ini akan dirilis sekitar Oktober – Desember mendatang.

Apa alasan di balik penundaan ini? Bohemia sendiri mengakui bahwa mereka butuh lebih banyak waktu untuk memastikan Arma 3 mampu menghadirkan pengalaman perang yang maksimal. Mereka juga mengakui bahwa kehadiran game lain -  Carrier Command: Gaea Mission juga membuat fokus Bohemia sedikit terbagi. Detail tentang tanggal rilis yang pasti juga belum ditentukan. Satu yang pasti, Arma3 tetap akan dirilis eksklusif hanya untuk PC.
Anda yang sudah tidak sabar lagi ingin merasakan pengalaman perang yang sesungguhnya tampaknya harus bersabar hingga akhir tahun mendatang.
 



0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More