Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Final Fantasy XIII-2 Terbaik di Inggris!



Siapa yang bilang bahwa popularitas Final Fantasy sebagai salah satu franchise game RPG terbesar di dunia kini telah tergerus zaman? Setelah melewati masa-masa berat akibat kegagalan Final Fantasy XIII dan Final Fantasy XIV, Square Enix secara perlahan mulai mengangkat kembali nama FF ke tempat yang seharusnya. Berbagai kritik dan celaan yang ada juga tidak lantas mematikan animo gamer untuk mencicipi setiap seri baru yang muncul ke pasaran. Fenomena inilah yang tampaknya tertangkap pada perilisan Final Fantasy XIII-2 di Benua Eropa. Sekuel dari FF XIII ini berhasil menjadi yang terbaik di chart Inggris minggu ini!

Sebagai entry baru, FF XIII-2 langsung terbang merajai posisi pertama mengalahkan beberapa game epik lainnya. Di posisi kedua ditempati oleh proyek ambisius Kojima – Metal Gear Solid HD Collections yang baru dirilis secara resmi di Inggris. EA berhasil memastikan FIFA 12 dan Battlefield 3 bercokol di posisi ketiga dan keempat, mengalahkan seri game fighting terbaru – Soul Calibur V yang harus bercokol di posisi kelima. Secara mengejutkan, game third person shooter terbaru Konami – NeverDead ternyata tidak berhasil menempatkan diri di chart mingguan yang berakhir di 4 Februari 2012 kemarin. List lengkap 10 besar:

  1. Final Fantasy XIII-2
  2. Metal Gear Solid HD Collection
  3. Battlefield 3
  4. FIFA 12
  5. Soul Calibur 5
  6. Assassin’s Creed: Revelations
  7. Call of Duty: Modern Warfare 3
  8. The Elder Scrolls: Skyrim
  9. Just Dance 3
  10. Saints Row: The Third
Dengan keberhasilan Final Fantasy XIII-2 menjadi jawara di Inggris dan Jepang di minggu awal perilisan, Square Enix berhasil membuktikan kepada dunia bahwa seri terbaru ini memang diciptakan dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan seri pertamanya. Di sisi yang lain, ini juga menjadi bukti bahwa Final Fantasy masih menjadi seri yang diantisipasi oleh gamer manapun di seluruh dunia. Bagaimana sebenarnya kualitas yang mereka hadirkan? Tunggu saja tanggal mainnya, karena JagatPlay sendiri sedang berada dalam proses menilainya.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More