Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Berapa Lama Rata-Rata Gamer Mainkan Skyrim?


Dari semua game yang pernah lahir di industri game, franchise Elder Scrolls memang harus diakui merupakan game RPG terbaik. Kebebasan yang ditawarkan Bethesda di game ini memberi pengalaman “Role-playing” yang sesungguhnya, dimana setiap aksi yang Anda lakukan menentukan segalanya. Dunianya yang luas juga menjadi salah satu elemen pendukung terbaik. Tidak berlebihan rasanya jika banyak gamer yang menyatakan bahwa Elder Scrolls punya kemampuan untuk membuat gamer melupakan aktivitas dunia nyata dan kehidupan sosial mereka. Data yang dikumpulkan juga mendukung fakta ini.

Todd Howard dari Bethesda menyampaikan fakta menarik ini. Pada saat menjadi pembicara kunci di seminar DICE 2012, Howard mengemukakan beberapa pencapaian terbaik yang berhasil diraih oleh mahakarya dari Bethesda tersebut. Selain mendapatkan beberapa penghargaan dari media game di seluruh dunia, Skyrim juga berhasil mencatat angka penjualan hingga 10 juta kopi sejak dirilis pada November 2011 silam. Tidak hanya itu saja, dari data resmi yang terekam dari Steam, terlihat bahwa rata-rata gamer menghabiskan kurang lebih 75 jam waktu permainan untuk Skyrim. Wow! Ini berarti sekitar 3-4 kali lipat dari waktu rata-rata game RPG lain yang hanya bergerak di kisaran 20-25 jam permainan.

75 hours? I'll hunt you forever!

75 jam tentu menjadi sebuah statistik yang mengagumkan untuk sebuah game yang dirilis saat ini, namun harus diakui tidak menggambarkan dunia Skyrim yang sebenarnya. Percaya atau tidak, dengan dunianya yang luas dan quest yang hampir tidak terbatas dan random, Skyrim sebenarnya dapat dimainkan hingga 200 jam permainan. Bethesda bahkan sempat mengklaim bahwa Skyrim dapat terus dimainkan sepanjang hidup Anda. Sebuah klaim yang memang dapat dibuktikan dengan kualitas yang mereka hasilkan.
Selama naga-naga itu masih terbang menyusuri langit Skyrim, I’ll hunt them down! With other 10 million gamers around the world!


Sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More