Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Canon PowerShot D20, Kamera Tangguh Dilengkapi Fungsi GPS

Canon terus menghujani pasar kamera digital dengan jajaran kamera sakunya yang mengusung beragam fitur dan teknologi fotografi terdepan. Tidak melupakan para konsumen dengan gaya hidup yang aktif, Canon menghadirkan kamera tangguh yang tahan air hingga kedalaman 10 meter, tahan banting dari ketinggian 1,5 meter, tahan beku hingga suhu -10°C, dan tahan debu. Kemampuan yang dimiliki PowerShot D20 tersebut disandingkan dengan sensor CMOS 12.1 megapixel dan prosesor gambar DIGIC 4 yang membantu menghasilkan foto berkualitas tinggi dalam kondisi apa pun.


Lensa wide-angle 28mm dan kemampuan 5x zoom membuat D20 cocok digunakan untuk mengambil foto pemandangan. Apalagi Canon membenamkan teknologi Intelligent IS yang menganalisis setiap setting pengambilan foto dan memilih satu dari tujuh model Image Stabilizer yang paling cocok. Selain Intelligent IS, Canon juga mempersenjatai D20 dengan tiga mode IS lainnya. Dynamic IS yang menyeimbangkan gerakan tangan pada saat merekam video untuk mencapai kualitas yang maksimal, Panning IS yang memastikan sistem IS terfokus ke satu titik pengambilan foto, serta Macro IS untuk pengambilan foto dari jarak dekat secara mendetail.

Untuk memastikan kualitas foto yang diambil dalam air tetap terjaga, Canon telah menyiapkan sejumlah fitur khusus. Mode Underwater Macro memungkinkan pengguna untuk mengambil foto secara mendetail, serta dikombinasikan dengan Quick AF untuk memastikan kecepatan dan akurasi fokus. Underwater White Ballace juga dibawa oleh Canon ke dalam D20 untuk membantu pengguna menghasilkan foto dengan warna-warna natural yang indah.


Melengkapi perannya sebagai teman setia para traveller, PowerShot D20 dilengkapi dengan fungsi GPS yang dapat menambahkan data lokasi dan rute perjalanan ke setiap foto yang diambil. Pengguna dapat berbagi informasi tersebut dengan mudah melalui software Map Utility ataupun Google Earth. Catatan perjalanan pengguna semakin lengkap dengan kehadiran mode Movie Digest yang akan merekam setiap empat detik sebelum pengambilan foto. Hasilnya dapat digabungkan untuk menciptakan film beresolusi HD 720p yang menceritakan setiap perjalanan pengguna.

Canon melengkapi setiap feature menarik yang dibalut dalam desain tubuh D20 yang kokoh dengan layar LCD PureColor II berukuran 3 inci. Pengguna dapaat mengontrol setiap mode dan feature, serta melihat kembali hasil foto dan video melalui kamera beresolusi 460k dot tersebut. Untuk memudahkan pengguna dalam berbagi pengalaman dengan teman atau keluarga, sebuah port HDMI telah disiapkan sehingga foto dan video dapat ditampilkan melalui televisi HD.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More