Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Suzuki Siapkan Konsep Mobil G70 untuk Geneva Motor Show

Dalam ajang Tokyo Motor Show 2011, Suzuki memamerkan konsep mobil yang diberi nama Regina. Mobil ini menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi dengan gas buangan yang rendah. Kedua kelebihan ini dapat dicapai melalui bobot tubuh yang ringan (730 kg) dan desain yang aerodinamis. Hasilnya, tingkat konsumsi bahan bakar Regina mencapai 32km/L dan gas buangannya hanya menginjak angka 70g/km.

Kini, Suzuki sedang bersiap untuk mengumumkan mobil konsep terbarunya yang menawarkan sejumlah pengembangan teknologi dari Regina. Mobil konsep ini dinamakan G70 dan rencananya akan dipamerkan di ajang Geneva Motor Show pada bulan Maret mendatang. Bobot dan jumlah gas buangan yang dihasilkan mobil ini terhitung sama dengan Regina. Lalu, pengembangan apa yang dilakukan oleh Suzuki untuk model konsep terbarunya ini?

Berbeda dengan Regina yang ditenagai oleh mesin 800cc tiga silinder, Suzuki membenamkan sistem hybrid dalam G70. Perusahaan manufaktur kendaraan asal Jepang tersebut menggabungkan mesin 660cc tiga silinder dengan motor elektrik yang mampu mendorong laju G70 hingga 30km. Baterai lithium-ion yang memberi asupan tenaga ke motor elektrik G70 diklaim memiliki ukuran yang compact dengan bobot yang ringan, serta waktu pengisian daya ulang yang lebih singkat dibanding baterai biasa.
Akankah mobil ini menemukan pasarnya di Indonesia? Dapatkan Suzuki bersaing dengan Toyota dan Honda yang telah lebih dulu memancangkan namanya di pasar mobil hybrid?


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More