Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Ultrabook Pertama HP Sudah Hadir di Indonesia

Peperangan perangkat Ultrabook di Indonesia semakin ramai saja. HP hari ini meluncurkan perangkat Ultrabook pertama mereka, HP Folio 13, yang ditujukkan bagi kalangan bisnis. Selain memiliki ukuran tubuh yang tipis dan baterai yang sangat mumpuni, perangkat Ultrabook ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Seperti apa? Simak terus artikel ini!


Intel membuat beberapa standar Ultrabook yang harus dipenuhi oleh para vendor. Salah satunya dari segi ukuran dan prosesor yang digunakan. Sebuah perangkat Ultrabook haruslah memiliki ukuran tebal di bawah 21mm dan menggunakan prosesor Intel Sandy Bridge CULV. HP Folio 13 memiliki ukuran sedikit di bawah standarisasi tersebut. Perangkat ini memiliki ketebalan 18 mm. Untuk masalah prosesor, HP Folio 13 yang dijual di Indonesia dilengkapi dengan Intel Core i5-2467M 1.6GHz dengan Turbo Boost hingga 2.3GHz.
HP Folio 13 memiliki layar berukuran 13.3 inci. Walaupun perangkat ini menggunakan casing dengan form factor Ultrabook untuk layar berukuran 13.3 inci, HP Folio 13 ini memiliki bobot yang cukup ringan. Perangkat ini memiliki ukuran berat hanya 1.5 kg.

Di awal artikel ini, JagatReview sempat mengungkapkan kalau perangkat ini memiliki kemampuan baterai yang mumpuni. Pertanyaannya, seberapa lama baterai tersebut dapat membuat HP Folio 13 mampu bertahan hidup, jika tidak dihubungkan ke listrik? Menurut klaim dari HP, Ultrabook tersebut dapat bertahan hidup selama 9.5 jam. Bahkan, perangkat ini dapat bertahan hingga 1 minggu dalam keadaan standby.

HP juga menghadirkan sistem pendinginan Cool Sense di perangkat Folio 13 ini. Sistem tersebut dilengkapi dengan sebuah akselerometer yang mampu mendeteksi pergerakan dari perangkat ini. Sistem ini juga memiliki beberapa mode pendinginan yang berbeda, menyesuaikan suhu Ultrabook sesuai penggunaan dan kondisi.

HP Folio 13 juga dilengkapi dengan sebuah webcam. Namun, HP mengklaim kalau webcam ini bukanlah produk biasa saja. Produk yang disebut HP TruVision HD Webcam ini memiliki feature auto-focus. Selain itu, sudah mendukung panggilan dengan kualitas HD via Skype.
Selain dilengkapi dengan prosesr Intel i5 CULV, HP Folio 13 dilengkapi dengan memori DDR3 4GB, SSD 128GB, Intel HD Graphics 3000, port HDMI, 1 port USD 2.0, 1 port USB 3.0, dan RJ-45.

Saat ini, Anda sudah dapat memperoleh HP Folio 13 dengan harga USD1.199 atau Rp10.800.000,-.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More