Pages

Sabtu, 04 Februari 2012

Wenger Mungkin Istirahatkan Van Persie

London - Robin van Persie amesin gol Arsenal musim ini. Tahu Van Persie masih sangat dibutuhkan hingga akhir musim, ada kemungkinan Arsene Wenger mengistirahatkan strikernya itu kala menghadapi Blackburn Rovers.

Van Persie musim ini tampil hampir di seluruh pertandingan yang dilalui The Gunners, terkecuali di Piala Liga Inggris. Sudah 29 kali ia tampil dan menyumbang 25 gol serta enam assist.

Dari catatan itu saja sudah bisa dilihat bagaimana perang penting pesepakbola asal Belanda itu musim ini. Maka tak heran jika Wenger sangat menjaga Van Persie terkait si pemain juga rentan cedera.

Oleh karena itu ada rencana menepikan Van Persie sementara malam nanti saat Arsenal menjamu Blackburn di Emirates Stadium, sebagai konsekuensi dari rotasi yang dilakukan Wenger.

"Saya akan sedikit melakukan rotasi karena banyak pemain yang kelelahan. Kemungkinan Van Persie juga (diistirahatkan)," tutur Wenger di situs resmi tim.

"Kami dalam situasi saat ini di mana dia adalah pencetak gol utama kami. Jadi saya mungkin akan membangun tim yang mendukung dia," sambungnya.

Van Persie memang jadi satu-satunya pemain Arsenal yang mampu mencetak dua digit gol, karena penyerang lain macam Gervinho, Theo Walcott atau Marouane Chamakh masih kesulitan mencetak gol.

Kedatangan Thierry Henry pun belum banyak membantu ketajaman lini depan mereka. Tapi Wenger yakin dengan kualitas yang dimiliki strikernya yang lain, Arsenal bisa membalas kekalahan 3-4 dari Blackburn di pertemuan pertama.

Arsenal saat ini punya 37 poin dari 23 laganya dan duduk di urutan ke-7 klasemen. Selisih dengan Chelsea di peringkat ke-4 adalah lima angka.

"Kami punya Park (Chu-Young), Thierry Henry, kami juga punya (Theo) Walcott yang bisa bermain dari tengah - dia belum pernah melakukannya," tukas Wenger

"Kami belum selesai untuk itu karena kami selalu beradaptasi. Thierry Henry di awal kariernya bersama Arsenal bukan penyerang tengah, begitupun dengan Robin van Persie. Jadi kami akan melihat apa yang akan kami lakukan jika itu terjadi," tutup Wenger.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More